Warga Mulyojati, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

METRO – Fatimah salah seorang warga RT13 RW03, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, mendapat bantuan bedah rumah dari swadaya masyarakat. Kegiatan bedah rumah tersebut dilakukan, Rabu (04/04/2018).

Bedah rumah tersebut terlaksana berkat terkumpulnya dana swadaya dari Camat Metro Barat, Lurah Mulyojati, LPM, Karang Taruna Metro Barat, seluruh pamong Metro Barat, dan masyarakat sekitar. “Ini adalah inisiatif dari masyarakat untuk bergotong-royong membantu membenahi rumah Ibu Fatimah. Karena Ibu Fatimah ini memang benar-benar layak dibantu dan kondisi rumahnya memang memprihatinkan,” tutur Ichsan Lurah Mulyojati, Sabtu (07/04/2018).

Ichsan berharap, jiwa sosial masyarakat dapat terus meningkat. Terlebih dia menginginkan, jiwa sosial tersebut bisa dimiliki oleh seluruh masyarakat Mulyojati. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat  RW 03, yang sudah memberikan bantuan dan bergotong-royong. Semoga sifat gotong-royongan ini terus meningkat. Terlebih orang yang telah mendapatkan bantuan, agar bisa ikut bersosialisasi di masyarakat nantinya,” harapnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Metro Barat, Didik Mulyanto mengemukakan, bedah rumah tersebut adalah kali keduanya yang telah terlaksana di Mulyojati. “Dulu juga kami melakukan bedah rumah  dari swadaya masyarakat. Kalau dulu rumah milik Pak Tukijo, warga mulyojati yang mendapat musibah kebakaran. Sekarang Alhamdulillah, rumahnya sudah bagus karena dapat bantuan dari pemerintah juga. Kalau untuk rumah Bu Fatimah ini, kami buatkan juga dapur, wc, dan juga teras,” paparnya.

Sedangkan Fatimah, penerima bantuan mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada semua lapisan yang telah membantu dirinya. “Ya, saya tidak bisa membalas apa-apa, hanya doa dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, yang sudah memberikan bantuan kepada saya,” pungkasnya. (cat)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM