Beranda Radar News Warga RT 22 Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Warga RT 22 Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

50
0
BERBAGI

METRO – Menjelang lomba kelurahan tingkat Kota Metro, sejumlah warga giat melakukan bersih-bersih. Ini seperti dilakukan warga RT 22 RW 09, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, yang melakukan gotong royong di Jalan IKan Mas kelurahan setempat, Minggu (1/4/2018).

Ketua RT 022 Yasir Riyadi mengatakan, selain dalam rangka lomba kelurahan gotong royong ini juga dilakukan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Selain lingkungan warga kegiatan gotong royong juga dilakukan di pos ronda setempat.

“Selain untuk meningkatkan kebersihan, kegiatan gotong royong ini juga untuk mempersiapkan pos ronda agar lebih baik lagi. Karena semua warga kini sudah dijadwal untuk kembali rutin melakukan ronda. Ini untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat khususnya di lingkungan warga RT 022, RW 09, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur,” terangnya, Minggu (13/8).

Diakuinya, selain dengan adanya siskamling di Pos Ronda tersebut masyarakat juga dihimbau untuk tetap waspada dalam menjaga keamanan lingkungan. Apabila ada warga yang mencurigakan hendaknya segera melaporkan ke aparat kampung.

“Berbagai tindak kejahatan sering muncul kapan saja, dengan berbagai modus. Karenanya saya menghimbau warga untuk tetap waspada dalam menjaga keamanan. Laporkan ke aparat kampung, jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Lurah Yosodadi Fitri yang turut memantau gotong royong tersebut mengapresiasi kegiatan warganya. Ia juga menekankan kepada seluruh warga untuk terus menggalakkan kegiatan gotong royong dan siskamling di lingkungannya masing-masing.

Terlebih dalam menyongsong lomba kelurahan ini, berbagai persiapan lomba juga terus dilakukan. “Untuk Kelurahan Yosodadi ini terpilih kembali maju mewakili Kecamatan Metro Timur. Saya berharap seluruh warga dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan ini dengan baik. Selain dalam rangka lomba, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan, untuk meningkatkan keamanan warga juga diimbau rutin untuk mengikuti kegiatan ronda. Sehingga keamanan warganya lebih meningkat.  (ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here