Beranda Radar News 2 Atlet Asal Lamtim Raih Juara Nasional

2 Atlet Asal Lamtim Raih Juara Nasional

100
0
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR – Dua atlet cabang olah raga Judo berhasil membawa nama harum Kabupaten Lampung Timur atas keberhasilannya dalam mengikuti Kartika Cup XI 2018 Kejuaraan Tingkat Nasional. Keduanya yakni Mayza Tiyas Nugraha yang berhasil meraih medali emas dan Arif yang berhasil meraih mendali perunggu.

Menurut Asril sebagai pelatih Judo juga menjabat sebagai Kapolsek Batanghari Nuban Polres Lamtim yang berpangkat AKP, mengatakan kedua Atlet Judo yang membawa harum Kabupaten Lampung Timur dalam medan laga judo di tingkat Kejurnas dengan keberhasilannya dapat meraih juara satu di kejurnas judo Junior atas nama Mayza Tiyas dan yang meraih juara ke tiga Yunior Atas nama Arif. Keduanya berhasil meraih juara di gelanggang nasional yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Jakabaring Palembang Sumsel, selama tiga mulai 4-6 Mei 2018.

“Ajang ini diikuti oleh peserta dari juara provinsi se Indonesia. Untuk kategori juara yang diraih Mayza Tiyas Nugraha berhasil membawa medali emas untuk kategori kelas berat badan sampai dengan 90 kg putra, dan untuk kelompok yunior atas nama Arif juara ke-3  berhasil meraih mendali perunggu kelas berat badan sampai dengan 71 kg putra ke kelompok Kadek,” jelas Asril kepada Radar Lamtim di ruang kerjanya Senin (6/5/2018).

Masih dikatakan Asril, atlit yang bisa berprestasi dengan baik ini tentu perlu keseriusan dan ketekunan, serta giat dalam latihan selama tiga bulan latihan rutin dalam seminggu 3 kali yakni Senin, Rabu dan Jumat.

“Kalau ada kejuaraan yang akan diikuti ditambah lagi latihannya bahkan bisa tiap hari terkecuali pada hari minggu. Semua anggota judo sejumlah hampir 30 orang dari tingkat sekolah dasar. Dan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Tingkat Atas yang aktif melakukan latihan di bawah binaan dari Ranto Panjaitan sebagai Ketua Umum Judo Lamtim,” tutur Asril.

Ia berharap, semoga saja dalam keberhasilan kedua atlit ini selain membawa nama harum Kabupaten Lamtim juga akan menjadi motivasi bagi anak didik judo lainnya supaya akan lebih giat dan lebih ditingkatkan lagi. “Dalam latihan serta lebih semangat lagi dalam belajar karena anak didik lainnya masih banyak kesempatan untuk mengikuti jejak karier rekannya yang sudah berhasil mengikuti di kejurnas,” pungkasnya.

Ia mengatakan, kedua atlit judo yang sudah berhasil mengikuti di kejurnas tentu ini akan lebih ditingkatkan lagi dalam melakukan latihan. Karena keduanya akan menemukan lawan yang lebih handal lagi dari sebelumnya. “Tentu kedua atlit akan dipersiapkan lebih matang lagi  buat mengikuti di kejuaraan di tingkat antar Negara. Apalagi lawannya yang berasal dari beberapa negara tetangga akan lebih sulit dan berat lagi yang akan di hadapi kedua Atlit kita di Sea Games mendatang,” ungkapnya.

Diketahui, salah satu atlit judo yang mengikuti kejurnas dari keduanya yang meraih juara pertama dan berhasil menggait mendali emas di tingkat Nasional atas nama Mayza Tiyas selain anak didik juga adalah anak kandung Asril. (ris)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here