Antisipasi Terorisme, Polres Metro Ops Gabungan

METRO – Lapangan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur dan Taman Merdeka Kota Metro, Senin (14/5/2018) sore, digeruduk oleh personel gabungan Polres Metro dan Kodim 0411/LT. Setelah ditelusuri, ternyata personel gabungan tersebut sedang melakukan giat pengamanan anti terorisme.

Giat tersebut dilakukan guna mengantisipasi tindak kriminalitas terorisme. “Sebagaimana yang telah terjadi di Surabaya, kita sebagai aparat keamanan juga harus siap waspada. Ya walaupun kita bukan di pulau Jawa, setidaknya kita harus antisipasi. Apalagi ini mau masuk bukan Ramadhan,” jelas AKP Catur, Kasat Sabhara Polres Metro, mendampingi AKBP Umi Fadilah Astutik, Senin (14/5/2018).

Giat tersebut diperkuat 20 personel Polres Metro dan 20 personel Kodim 0411/LT. “Giat kita mulai dari Makodim 0411/LT guna melakukan apel. Kemudian kita menyusuri jalan-jalanan dan tempat yang dianggap rawan. Terlebih kita menyusuri tempat yang ramai pengunjung juga,” tuturnya.

Dalam giat tersebut, 80 75 persen personel dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Dalam waktu berbeda, AKBP Umi Fadilah Astutik, mengatakan Polres Metro akan menerjunkan 2/3 kekuatannya guna melakukan pengamanan selama bulan Ramadhan dan guna mencegah aksi terorisme di Kota Metro. “Tentu saja kita akan lebih memperketat penjagaan dan pengawasan. 2/3 personel kita terjunkan. Harapannya Metro bisa kondusif tidak terjadi aksi terorisme seperti di Surabaya,” tegasnya.

Pantauan Radar Metro di lapangan, saat ini Mapolres Metro memperketat pengawasan terhadap masyarakat yang hendak memasuki Mapolres Metro. Pintu masuk pun dibuat satu pintu saat malam hari. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM