Beranda Radar News Harga Sembako Dimonitor

Harga Sembako Dimonitor

32
0
BERBAGI

METRO – Menjelang Ramadhan sejumlah pusat pembelanjaan di Bumi Sai Wawai terus dipantau. Ini dilakukan dengan monitoring pasar oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan bersama rombongan di sejumlah pasar di Bumi Sai Wawai, Selasa (15/5/2018).

Pantauan tersebut dilakukan di Pasar Margorejo, Pasar Megamall dan Pasar Terminal Kota. Monitoring juga dilakukan bersama Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, Sekda Kota Metro A. Nasir AT, Kadis Perdagangan Leo Hutabarat serta satker terkait.

Dikonfirmasi awak media, usai peninjauan Walikota Metro Achmad Pairin, mengatakan untuk harga kebutuhan pokok di Kota Metro masih stabil. Begitu juga dengan stok kebutuhan pokok seperti telur, beras, cabai, bawang, dan daging.

“Untuk harga dan ketersediaan barang-barang yang kita monitoring bersama untuk saat ini masih stabil, persediaan juga masih cukup, dan untuk tingkat pelaku pasar juga cukup bagus. Harapan kami untuk kedepan, baik harga maupun ketersediaan barang masih akan tetap stabil dan tercukupi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Djohan, menambahkan tentang peningkatan pembeli menjelang bulan Ramadhan tahun ini. “Menjelang hari Ramadhan pasti pembeli akan lebih ramai dan meningkat. Disini saya menghimbau bagaimana pelaku-pelaku pasar agar dapat lebih tertib untuk ikuti aturan-aturan,” tegasnya.

Selanjutnya, terkait penataan pasar kata Djohan, pihaknya akan kembali menata letak-letak pedagang. Ini seperti kelompok dagang basah dengan kelompok dagang yang lain, agar pembeli tidak bingung untuk mencari apa yang akan dibelinya.

“Dengan menata kembali letak-letaknya, untuk tingkat ekonominya pasti tidak akan langsung laku dan pasti akan ada perubahan pada pendapatan mereka. Akan tetapi nanti kedepan dengan berjalannya waktu pasti pendapatan akan kembali stabil,” terang Djohan.

Di tempat yang sama, Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, menyampaikan bahwa dengan stabilnya kondisi harga, ekonomi dan persediaan barang, maka keamanan juga akan tetap terkondisikan dengan baik. Sedangkan untuk menghindari adanya permainan harga, Kapolres Metro akan memastikan supply and demand akan tetap terkondisikan. “Kami akan memastikan supplies barang dapat terdistribusi dengan baik sampai ke agen-agen, pedagang dan masyarakat,” tukasnya. (ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here