Heboh, Orgil Mirip Penculik Anak

METRO – Masyarakat Kota Metro dihebohkan dengan dugaan munculnya orang gila yang diduga mirip pelaku penculikan anak di Cimindi, Bandung, Jawa Barat. Kemunculan orang gila tersebut diposting dalam akun facebook Yuyun Isrowiyani.

Dalam postingannya ia membandingkan 2 foto wanita gila berkaus putih, memakai celana pendek berwarna ungu dengan rambut hitam sebahu. Dalam postingan tersebut seperti ada kemiripan dengan pelaku penculikan anak Yati Hendiani Uken yang diunggah dalam facebooknya tersebut. Karena itu, warga pun khawati dan meminta pihak terkait menindaklanjuti keresahan warga tersebut.

Dari laporan warga tersebut, aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) langsung merespon dan menindaklanjutinya dengan mengamankan wanita dengan gangguan jiwa tersebut. Meski begitu Sat Pol PP Memastikan bahwa wanita yang diduga mirip dengan penculik anak tersebut tidak benar.

“Kami sudah membandingkan foto penculik anak yang beredar itu dengan wanita gangguan jiwa ini. Hasilnya berbeda dengan foto penculik anak itu. Memang ada kemiripan, tapi itu beda,” jelas Kepala Sat Pol PP Kota Metro Imron dikjonfirmasi Radar Metro.

Menurutnya, berdasarkan laporan masyarakat pihaknya telah mengamankan wanita dengan gangguan jiwa tersebut.Pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk membawa orgil tersebut ke panti sosial di Kemiling, Bandarlampung. “Kami langsung berkoordinasi dengan Dinsos, dan langsung membawa orgil ini ke panti sosial agar tidak meresahkan,” ungkapnya.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Jose Sarmento menambahkan, setelah diteliti memang wanita tersebut benar-benar gila. Ia juga memastikan bahwa wanita tersebut bukan pelaku penculikan anak tersebut. “Ada perbedaan di bagan hidung, kalau pelaku penculikan anak itu sedikit lebih mancung wanita ini sedikit melebar hidungnya. Selain itu bagian pipi penculik ini lebih panjang, dan wanita lebih bulat,” ungkapnya.

Menurutnya, selain warga menduga mirip dengan pelaku penculik anak wanita tersebut juga meresahkan warga. Sehingga pihaknya mengamankan dan membawa wanita tersebut ke panti. “Kami sudah kordinasi dengan Disos dan langsung membawa wanita ini ke panti sosial,” terangnya.

Diakuinya, masalah orgil memang menjadi masalah utama. Sebelumnya sebelumnya munculnya wanita dengan gangguan jiwa ini juga muncul laki-laki dengan ganguan jiwa melempari anak sekolah dan ibu-ibu dengan batu. Karenanya pihaknya langsung mengamankan orang tersebut dan membawa ke panti sosial di Bandarlampung.

“Namun masalah orgil yang belum dapat diselesaikan secara tuntas. Belum ditambah dengan keberdaan anak punk, pengamen dan pengemis. Kami hanya bisa menertibkan dan mengamankan. Tapi masih ada solusi yang harus diselesaikan oleh dinas terkait,” paparnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM