Beranda Radar News Istri Terduga Teroris Sidoarjo Pegawai Kemenag

Istri Terduga Teroris Sidoarjo Pegawai Kemenag

131
0
BERBAGI

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membenarkan informasi bahwa Wq, istri terduga teroris yang tewas didor Densus 88 di Sidoarjo, merupakan pegawai negeri sipil di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

“Memang betul yang bersangkutan adalah istri dari yang diduga teroris itu, dan kami sedang melakukan komunikasi terus dengan aparat penegak hukum,” ucap Lukman di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/5).

Dia pun mengatakan bahwa kementerian yang dia pimpin memiliki jumlah satuan kerja yang terbanyak di antara kementerian lain. Aparaturnya pun mencapai 220.000 orang.

“Dengan banyaknya ASN, tentu kemampuan kami untuk betul-betul mengetahui aktivitas setiap ASN terbatas. Kami tidak tahu di luar kantor ASN mereka melakukan apa saja,” katanya.

Politikus PPP ini pun menyatakan fakta ini menjadi pelajaran bagi Kemenag untuk lebih meningkatkan kewaspadaan bahwa seluruh ASN dan keluarganya harus sesuai sumpah dan janji saat dia dilantik, serta taat pada UU ASN.

“Karena itu kami di Kemenag akan tegas memberikan sanksi kepada seluruh ASN kami, ketika yang bersangkutan melanggar hukum, sumpah, regulasi dan khususnya aturan ASN,” tegas dia. (fat/jpnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here