Milad ke-10, Buka Bazar Food and Handmade

METRO – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi  (HIMADIKMI) Universitas Muhammadiyah Metro menggelar bazar food dan handmade di Lapangan Kampus Iringmulyo (15A), Metro Timur, dengan tema Melangkah Bersama Menumbuhkan Jiwa Kreatifitas, Inovatif dalam Berwirausaha, Jumat (11/05/2018).

Bazar yang dijadwalkan mulai dari tanggal 11 hingga 12 Mei tersebut, merupakan salah satu rangkaian acara Milad HIMADIKMI yang ke sepuluh. Sebelumnya, sudah berlangsung selama satu hari pada sembilan Mei lalu, lomba pidato yang dibuka untuk seluruh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) setempat. Ada tiga tema yang diangkat yakni pendidikan, ekonomi, dan peran generasi muda. Demikian yang disampaikan oleh Wiwid Kurniawan, ketua HIMADIKMI saat ditemui Radar Metro di bazar tersebut.

Lanjutnya, acara lain yang juga diperuntukkan untuk memeriahkan milad tersebut berupa lomba greeting video. “Kalo lomba videonya udah dibuka dari tanggal satu kemaren, nah tanggal 11 ini penutupannya. Untuk juaranya kita ambil juara terbaik satu dan dua. Pemilihan juaranya itu dari like terbanyak dari video yang ditandai ke akun instagram resmi kami,” katanya.

Ia menambahkan, setiap stan yang ada pada bazar tersebut akan diberikan penialain. Bagi para pemenang akan diberikan piala, tropi, sertifikat, serta uang pembinaan.  “Stan-stan di bazar ini selain menjual produk mereka juga akan dinilai dan kemudian akan  dipilih juaranya. Kategori penialain pada stan bazar yakni dari laba tertinggi hingga stan kreatif,” jelasnya.

Lebih lanjut, selain untuk memeperingati Milad yang ke sepuluh, bazar tersebut juga untuk mengaplikasikan mata kuliah Manajemen Industri Kecil. “Biar kita belajar gak cuma teori aja Mbak, biar kita juga tau gimana rasanya berwirausha itu dengan cara praktek seperti ini,” tuturnya.

Ia berharap agar ada tindak lanjut dari para mahasiswa melalui bazar tersebut. “Jangan jadikan bazar ini untuk menuntaskan tugas semata, jangan berhenti sampai di bazar ini saja, tapi harus bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di lingkungan kita. Semoga melalui bazar ini mahasiswa ekonomi bisa jadi entrepreneur sejati, ” tegasnya.

Triani Ratnawuri, salah seorang dosen program studi ekonomi setempat berharap agar mahasiswanya terus memiliki kegiatan yang kreatif. “Kegiatan seperti ini sangat positif bagi para mahasiswa khususnya anak ekonomi.  Harapannya mahasiswa mampu mengaplikasikan teori-teori yang sudah dipelajari di bazar ini. Semoga dengan kegiatan seperti ini, kita bisa mencetak para wirausahawan yang berdedikasi,” pungkasnya. (cw2)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM