Beranda Radar News Peresmian Pos Kamling, Kapolres Metro Diluruk Warga

Peresmian Pos Kamling, Kapolres Metro Diluruk Warga

23
0
BERBAGI

METRO – AKBP Umi Fadilah Astutik bersama para pejabat utama (PJU) Polres Metro mendatani Jalan Gurame, RT 09 RW 04, Kelurahan Yosodadi, Metro Timur, Senin (14/05/2018). Hal tersebut guna meresmikan Pos Kamling yang baru saja dibangun oleh warga.

Pantauan Radar Metro, kedatangan Umi bersama PJU disambut meriah oleh warga. Lantunan sholawat dari warga sekitar pun menggelar dikumandangkan. Peresmian pos kamling kali ini merupakan peresmian kali kedua yang dilakukan di kelurahan Yosodadi Metro Timur.

Keberadaan pos kamling memiliki banyak manfaat. Dengan jalannya pos kamling di suatu daerah, tentu  akan berdampak meminimalisir tindak kriminalitas yang terjadi. “Selain menetralisir tindak kejahatan, yang pasti antar warga juga akan hidup guyub rukun. Jadi antar tetangga akan saling kenal. Biasanya masyarakat kota itu kehidupan bertetangganya agak kurang,” jelasnya, Senin (14/5/2018).

Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Metro mengajak masyarakat Kota Metro untuk bekerjasama. “Polres Metro tidak bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif jika masyarakat saja malas menjaga keamanan di daerah sekitarnya sendiri. Oleh karena itu, mari kita sama-sama meningkatkan keamanan lewat pos kamling ini,” tegasnya.

Di sisi lain, acara peresmian pos kamling tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Djohan. Ia mengapresiasi dengan dibangunnya pos kamling tersebut. “Saya harap masyarakat sekitar bukan hanya semangat membangun saja. Harus semangat juga menjalankan ronda malam. Jangan cuman hangat-hangat ‘apem’ saja. Semangat awalnya, seterusnya malas,” ucapnya.

Pos kamling tersebut resmi digunakan setelah pemotongan pita yang dilakukan oleh Umi. Acara peresmian tersebut dihadiri pula oleh Camat Metro Timur dan Lurah Yosodadi. Setelah acara peresmian selesai, dilanjutkan dengan acara santai. Dalam kesempatan tersebut, Umi pun menanyikan dua lagu. (pan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here