Beranda Radar News Polres Lamtim Amankan Lokasi Benda Mencurigakan

Polres Lamtim Amankan Lokasi Benda Mencurigakan

137
0
BERBAGI

///Tim Juga Gegana Amankan Benda Mencurigakan di Transmart Wayhalim///

LAMTIM – Kepolisian di Lampung Timur mengamankan lokasi penemuan benda mencurigakan di areal perkebunan sawit di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sukadana, Selasa (15/5). Khawatir benda berupa tas tersebut berisi bahan peledak, Polres Lamtim yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Taufan Drigantoro langsung memasang garis polisi di areal penemuan benda yang belum jelas isinya.

Hingga pukul 13.13 Wib, Polres Lamtim masih menunggu tim Jihandak Polda Lampung untuk memeriksa benda tersebut. Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id (Grup Radar Metro), benda mencurigakan tersebut awalnya ditemukan ke masyarakat dan langsung dilaporkan ke aparat. Lokasinya tepat berada di seberang kantor Kejari Sukadana atau tepat di pinggir jalan besar.

Sementara itu, di tempat terpisah puluhan anggota Tim Gegana Polda Lampung mendatangi halaman Trans Mart Wayhalim, Bandarlampung, Selasa (15/5/2018). Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id (Grup Radar Metro), mereka melakukan pengamanan terhadap benda yang mencurigakan berupa bungkusan yang diduga bom rakitan. Peristiwa itu terjadi 13.00 WIB. Terlihat, seorang petugas penjinak bom (jibom) berpakaian lengkap dengan hati-hati mengamankan benda di dekat pintu berwarna merah.

 

Polisi pun terus melakukan pengecekan di belakang Transmart. Menurut saksi di lokasi kejadian, barang yang dicurigai tersebut seperti sebuah kotak kecil. Diduga ada kabelnya.

Pantauan di lokasi, pengamanan diperketat. Beberapa anggota polisi bersenjata lengkap memakai rompi anti peluru bersiaga. Tampak Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono, Kasat Reskrim Kompol Harto C. Agung. Petugas penjinak bom (jibom) sedang melakukan pengamanan barang dicurigai tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah warga dan pengunjung Transmart juga tampak digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan di toilet Transmart tersebut. Benda tersebut dikabarkan berbentuk kotak berukuran kecil yang dilakban warna coklat serta mengeluarkan dua kabel kecil. Benda berbentuk kotak tersebut terpasang di pintu gudang warna merah nomor empat Transmart, Selasa (15/5).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, bahwa benda yang mencurigan itu pertamakali ditemukan oleh salah satu pegawai Transmart di dalam toilet. Kemudian benda tersebut dipindahkan kebagian luar gedung. “Selanjutnya pegawai itu melapor ke Bhabinkamtibmas setempat, setelah itu baru melaporkan Polresta Bandarlampung,” ujarnya dilokasi, Selasa, (15/5).

Setelah mendapat laporan itu, lanjut Murbani, pihaknya langsung mengecek kelokasi dan mengamankan TKP dari jangkauan masyarakat.”Kami meminta kepada masyarakat agar menjaga jarak aman, kemudian kami berkoordinasi dengan Satbrimob untuk penanganan sesuai SOP dan tadi alhamdulilah sudah diamankan, tujuannya memastikan benda itu berbahaya didekati masyarakat,” paparnya.

Selanjutnya, terkait isi dalam benda tersebut masih dalam pemeriksaan Satbrimob tim Gegana dan unit Jibom Polda Lampung, untuk dianelisa lebih lanjut. “Benda itu berupa barang kecil yang bertuliskan Transmart. Dan untuk keamanan kami akan kembali menguatkan penjagaan lagi ditempat perbelajaan,” tandasnya.

Pantauan radarlampung.co.id, petugas Satuan Brimob Penjinak Bom (Jibom) Polda Lampung mengenakan pakaian anti bom dan membawa sejumlah peralatan untuk melakukan pengecekan benda tersebut. Benda sudah berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.

Selain itu, di lokasi pun terlihat sejumlah anggota Brimob bersejatakan lengkap dan mengenakan jaket anti perlu mengamankan lokasi dan nampak pengendara dan warga yang melintas turut menyaksikan peristiwa ini.

Sementara itu, petugas pun menutup sementara Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Wayhalim, Bandarlampung. Bagi pengendara yang menuju ke wilayah PKOR Way Halim diharuskan berputar balik arah. (ndi/gus/rnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here