Beranda Radar News Polres Siaga 1, Fokus Amankan Tempat Ibadah

Polres Siaga 1, Fokus Amankan Tempat Ibadah

14
0
BERBAGI

METRO Р Aksi terorisme yang menelan korban membuat Kepolisian Resort (Polres) Kota  Metro siaga 1. Menurut AKBP Umi Fadilah Astutik, selaku Kapolres mengatakan tempat ibadah akan menjadi konsen pengamanan selama ramadhan.

Menurutnya, dengan situasi seperti ini akan terus meningkatkan pengamanan. “Terutama keamanan di Kota Metro dan juga pengamanan terhadap anggota polisi itu sendiri,” kata Umi.

Upaya-upaya yang akan dilakukan menurut Umi juga akan melakukan razia premanisme, minuman keras dan petasan, sehingga selama bulan ramadhan agar tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Untuk pengamanan selama bulan puasa ini kita akan menurunkan 2/3 anggota Polres Metro,” katanya dalam acara peresmian Poskamling di RT 09, RW 04 Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur.

Dia mengatakan poskamling sangat efektif untuk membantu Polres mencegah kejahatan terorisme. “Saat ini kita harus tahu warga kita siapa sedang berbuat apa, sehingga situasi menjadi tertib dan aman,” katanya.

Menurutnya, selama ramadhan ini akan dilakukan pam tempat ibadah. “Tidak di masjid saja juga di gereja, wihara dan pure, artinya semua tempat ibadah menjadi konsen kita untuk dilakukan pengamanan,” kata Umi. (rnn/ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here