Beranda Pendidikan Siswa SD Pulang Lebih Awal, Ada Apa?

Siswa SD Pulang Lebih Awal, Ada Apa?

68
0
BERBAGI

METRO – Beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Metro terpantau memulangkan siswa-siswinya sebelum  jam kegiatan belajar-mengajar berkahir, Senin (30/04/2018).

Berdasarkan keterangan dari beberapa siswa sekolah dasar yang berasal dari beberapa sekolah mengatakan bahwa mereka di instruksikan oleh sekolah untuk melakukan bersih-bersih sekolah. Saat dikonfirmasi Radar Metro mengenai jam pulang sekolah beberapa siswa mengatakan bahwa biasanya mereka pulang pukul 12.00 WIB.

Ajeng  (10), salah seorang siswa dari salah satu SD Negeri di Kota Metro mengatakan bahwa ia dan teman-teman sekolahnya diminta oleh kepala sekolah untuk melakukan bersih-bersih sekolah dikarenakaan siswa kelas enam akan melangsungkan Ujian Sekolah Berstandar Nasioanal (USBN) Kamis mendatang. “Iya Mbak kita cuma di suruh bersih-bersih aja tadi Mbak dari pagi makanya jam sembilan ini kita udah pulang, orang udah selesai bersih-bersihnya,” katanya kepada Radar Metro.

Nanda (12), salah seorang siswa kelas enam di salah satu sekolah Dasar Negeri di Kota Metro mengatakan bahwa siswa yang bersih-bersih di sekolahnya hanya berasal dari kelas satu hingga lima. “Kita yang kelas enam gak disuruh bersih-bersih Mbak, kita Cuma kaya pembekalan untuk ujian besok Kamis,” katanya.

Budi, Kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Metro mengatakan bahwa sekolahnya mengadakan kerja bakti untuk meempersiapakan lokasi yang bersih bagi para peserta USBN. “USBN akan dimulai hari Kamis, tapi hari Selasa kan tanggal merah, hari buruh nah maka dari itu kita lakuin kerja bakti ini hari Senin ini karena untuk hari Rabu untuk siswa kelas satu hingga enam libur untuk masa tenang bagi peserta USBN,” katanya.

Meskipun demikian, berdasarkan pantauan Radar Metro di lapangan masih banyak juga Sekolah Dasar yang tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya dilakukan hingga jam pelajaran sekolah berakhir meskipun siswa kelas enam beberapa sekolah tersebut juga akan melaksanakan USBN Kamis mendatang. (cw2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here