Beranda Radar News Terkait Aksi Terorisme, Djohan: Tamu Harus Lapor!

Terkait Aksi Terorisme, Djohan: Tamu Harus Lapor!

22
0
BERBAGI

METRO – Wakil Walikota Metro, Djohan mengimbau kepada seluruh ketua RT dan RW di Kota Metro, untuk semakin meningkatkan pengawasan di wilayahnya. Terlebih pengawasan tamu ataupun orang asing yang berkunjung di RT dan RW masing-masing.

Hal tersebut terkait aksi terorisme yang dilakukan di Surabaya 13 dan 14 Mei lalu. “Jangan sampai ketua RT dan RW enggak tahu kalau ada tamu di wilayahnya. Jangan sampai nunggu ada hal yang tidak diinginkan dulu baru kita waspada,” jelasnya saat peresmian Pos Kamling di kelurahan Yosodadi, Senin (14/5/2018) malam.

Notabenenya, tamu diwajibkan melapor kepada ketua RT maupun RW jika melewati jangka waktu yang sudah ditentukan. “Jika memang tamu tersebut akan bermalam kan diwajibkan melapor ke ketua RT ataupun RW. Bahkan 1X24 jam saja sudah wajib melapor. Orang yang bertempat tamu tersebut juga harus bisa bekerjasama, jangan malas lapor. Kita sama-sama jaga keamanan di Kota Metro ini,” tuturnya.

Imbauan tersebut ditegaskan Djohan setelah maraknya kabar satu keluarga, yang terdiri dari ayah ibu dan keempat anak, rela melakukan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya. “Bayangkan satu keluarga besar rela mati untuk melakukan bom bunuh diri. Di Metro ini semoga tidak terjadi hal seperti itu. Oleh sebab itu, kita harus saling mengenal antar tetangga. Jangan sampai rumah sebelahan enggak kenal. Terlebih buat RT dan RW ini, harus paham semua dengan masyarakat wilayahnya,” tegasnya. (pan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here