Beranda Radar News Warga Miskin Terima Tali Kasih

Warga Miskin Terima Tali Kasih

143
0
BERBAGI

METRO – Dalalam rangka meningkatkan rasa kepedulian sosial dan mewujudkan tangung jawab kesejahteraan sosial bagi warga  Kota Metro. Dinas Sosial Kota Metro, mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) tahun 2018. Acara tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Selasa (15/05/208).

Dalam kesempatan itu, sambutan Walikota Metro yang di wakili oleh staf ahli bidang 1, Yusup mengatakan, bahwa LKKS merupakan lembaga no pemerintah yang bersifat terbuka, independen, serta mandiri. “LKKS adalah sebagai mitra pemerintah, dalam usaha pembangunan kesejahteraan sosial. Oleh sebab itu, LKKS  dapat merangkul berbagai organisasi atau lembaga sosial, untuk bekerjasama saling bahu-membahu mengatasi permasalahan sosial yang ada di Kota Metro,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Sosial. “Saya atas nama Pemerintah Kota Metro, sangat menyambut baik kegiatan ini. Semoga kegiatan ini, memberikan manfaat sosial menyeluruh bagi masyarakat Kota Metro,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Metro, Ellya Lusiana mengatakan, ada 480 penerima tali kasih se-Kota Metro. “Tali kasih ini dari kami Dinas Sosial sejumlah 250, sedangkan yang 230 itu dari para donatur. Oleh sebab itu, saya ucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang sudah bekerjasama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tali kasih tersebut di peruntukan bagi masyarakat Kota Metro,  yang benar-benar membutuhkan. “Jadi tali kasih ini diberikan kepada warga miskin, lansia, dan penyandang disabilitas. Tentunya melalu pendataan kelurahan dan TKSK,” jelasnya.

Acara di akhiri dengan pemberian tali kasih yang dilakukan oleh Ketua LKKS, Heriyanti Achmad Pairin, kepada penerima secara simbolis. Kemudian dilanjutkan pembagian tali kasih kepada seluruh penerima yang hadir. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here