Lagi, Sampah Numpuk di Bantaran Kali

METRO – Persoalan sampah seakan tidak pernah ada habisnya di Bumi Sai Wawai. Lagi-lagi sampah menumpuk di bantaran kali. Kali ini terjadi di perbatasan antara Metro Timur, Kota Metro dengan Batanghari, Lampung Timur, tepatnya sebelum Griya Kebun 38.

Tumpukan sampah yang ada bahkan melebar hingga ke pinggir jalan utama.

Selain menimbulkan bau yang tak sedap, sampah-sampah tersebut juga memunculkan  pemandangan yang tak sedap dipandang mata. Pantauan Radar Metro di lokasi, banyak dari sampah-sampah tersebut merupakan sampah rumah tangga. Diduga sampah-sampah itu berasal dari warga sekitar yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Tidak hanya di satu sisi, akan tetapi sampah juga menumpuk di sisi lainnya. Sampah-sampah tersebut tepat berada di balik jembatan penghubung antara Kota Metro dan Batanghari, Lampung Timur. Tumpukan sampah-samaph itu dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan yang cukup parah. Terlebih banyak dari sampah tersebut merupakan kantong plastik, yang mana bakteri membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun untuk dapat menguraikannya.

Keadaan tersebut dikeluhkan oleh pengendara yang melintasi lokasi tersebut karena telah menimbulkan bau yang tak sedap. “Kalau lewat sini luar biasa pokoknya baunya minta ampun, walaupun udah pake masker juga tetep aja kecium baunya itu,” kata Mifta (23), salah seorang pengendara roda dua, Selasa (14/08/2018).

Mada (27), salah seorang pengendara lain mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa melewati jalan tersebut setiap harinya. “Kebetulan rumah saya daerah sini aja, jadi saya terpaksa banget berangkat sama pulang kuliah selalu lewat sini, kalau mau lewat Tawes sana kejauhan muter-muter, tapi kalau lewat sini ya harus selalu siap sakit kepala karena baunya sampah-sampah itu nusuk idung banget,” tukasnya. (jul)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM