Tingkatkat Kepercayaan Masyarakat pada Perbankan, LPS Sosialisasi di Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga perbankan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Lampung Tengah.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Gedung MA Ma’arif Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah, Kamis 9 Agustus 2018. Sebelumnya juga digelar sosialisasi di beberapa kecamatan di Lampung Tengah.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara LPS dan Nur Chayati, SH anggota DPR RI Komisi XI. yang mana LPS merupakan salah satu partner kerja dari Komisi XI.

Kepala Devisi Kesektariatan LPS Fuad Zaen mengemukakan, sosialisasi dan edukasi LPS di kalangan masyarakat dilaksanakan untuk menambah wawasan mengenai fungsi dan peran LPS.

”Wawasan tentang perekonomian sangat penting bagi masyarakat, dengan kita sosialisasi paling tidak peserta yang hadir bisa mengenalkan LPS ke orang di sekelilingnya,” katanya saat menjadi pemateri kegiatan.

Melalui sosialisasi ini, dia berharap masyarakat bisa mengenal lebih jauh peranan LPS dan apa saja yang bisa mereka lakukan untuk menjaga stabilitas ekonomi secara bersama-sama.

Fuad pun memberikan sejumlah tips agar peserta paham syarat apa saja yang harus dilakukan agar dana bisa dijamin dalam LPS.

”Sejak berdiri pada 2005, LPS sudah menangani banyak sekali bank yang tutup. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, biasanya klaim LPS akan dilakukan terhitung lima hari sejak bank ditutup. Kita menjamin seluruh kewajiban pembayaran bank,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nur Chayati S.H mengatakan, kegiatan ini membantu masyarakat dalam memahami problem perbankan yang terjadi di sekitar mereka, seperti tutupnya beberapa lembaga perbankan.

“Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang lembaga yang harus dijadikan partner dan lembaga yang bisa merugikan masyarakat.”

Sementara itu, Wagimin, tokoh masayarakat, sekaligus sebagai sekretaris NU Lampung Tengah mengatakan, bahwa edukasi ini menjadi gerakan yang bagus.

”Kita harus akui masih banyak yang belum tahu apa itu LPS. Begitu juga orang yang menabung, ini harus menjadi perhatian. Selain itu, aspek pengembangan LPS juga harus dilakukan khususnya mengikuti perkembangan teknologi,” katanya.

Penampilan hiburan

Kegiatan diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari unsur, Ormas, Guru, mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga di meriahkan oleh penampilan Stand Up Comedy dan Sulap. (suf)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM