Waspada Maling Incar Rumah Kosong

METRO – Para pelaku kejahatan semakin nekad melancarkan aksinya. Tak tanggung-tanggung para pelaku siap beraksi menggasak sejumlah rumah kosong di Bumi Sai Wawai. Kali ini korbannya dialami Tohari warga Jalan Gurame No. 10, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (13/8/2018).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah lantaran kehilangan dua unit laptop, 80 gram emas, dan uang tunai sebesar Rp 20 juta. Atas kejadian tersebut korban ditafsir mengalami kerugian berkisar Rp70 juta.

Menurut Siti Rahayu Istri Tohari, saat peristiwa pencurian tersebut rumahnya dalam keadaan kosong. Saat itu ia bersama suaminya sekitar pukul 08.00 WIB pergi melayat. Ia mengaku saat ditinggalkan rumah sudah dalam keadaan tertutup dari dalam menggunakan kursi, dan rolling door rumah juga sudah dikunci. Kemudian pada pukul 09.05 WIB anak korban Eti Vanca Hayu keluar rumah untuk ke bank menggunakan motor.

”Waktu itu anak saya mau keluar itu memang sudah melihat pintu diganjel dua kursi jati, karena sudah beberapa hari ini memang rumah nggak bisa dikunci. Dan gerbang rolling door juga sudah digembok dari luar,” ujarnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WIB Eti anak korban pun pulang dan melihat pintu depan sudah sedikit terbuka. Ia pun kaget saat melihat kamar kakak dan kedua orang tuanya sudah berantakan.

”Iya anak saya itu kira kamar kakaknya berantakan karena bapaknya habis mencari berkas. Tapi dia tambah curiga waktu lihat kamar saya dan suami juga berantakan. Lalu, dia ngecek barang-barang di kamarnya, ternyata sudah tidak ada. Anak saya langsung lari ke rumah tetangga nanya apa tadi ada orang ke rumah dan langsung telpon kami,” bebernya.

Dalam peristiwa tersebut ia mengaku telah melapor ke pihak kepolisian. Polisi pun juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ia berharap pelaku dapat segera tertangkap. “Semoga pelakunya cepat tertangkap,” harapnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM