Kwarcab Pramuka Lamtim Siapkan HUT ke-57 

BATANGHARI – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur Zaiful Bokhori memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Apel Besar HUT Pramuka ke 57 Kabupaten Lampung Timur, Senin (10/09/2018). Diketahui persiapan ini dilakukan mengingat Kecamatan Batanghari terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 57 Kabupaten Lampung Timur.

Rapat yang diadakan di Aula BPU (Balai Pertemuan Umum) Kecamatan Batanghari tersebut dihadiri oleh Sekertaris Kwarcab Lampung Timur, Pariyanto, Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Batanghari, Safarudin,  Danramil 411-15/Batanghari, Kapten Arm K. Harahap, Kapolsek Batanghari, Iptu Bambang Dwi Setiawan serta Camat Batanghari, Rohiman.

Dalam laporannya Camat Batanghari Rohiman menyampaikan bahwa Kecamatan Batanghari siap menjadi tuan rumah HUT Pramuka ke 57 Kabupaten Lampung Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 September 2018 mendatang.

“Kami Pengurus Pramuka Cabang Batanghari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur yang telah menunjuk Kecamatan Batanghari berkesempatan menjadi tuan rumah HUT pramuka ke 57 Kabupaten Lampung Timur,” Ujarnya.

Terkait tempat, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala desa dan warga masyarakat di Banarjoyo. Pihaknya juga sudah persiapkan lokasi bumi perkemahan nantinya seluas 2 hektar lebih yang lokasinya tidak jauh dari kecamatan. Bahkan pihaknya juga sudah persiapkan lapangan merdeka untuk upacara HUT nantinya.

Lebih lanjut Rohiman menambahkan saat ini air menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi menjelang hari puncak pramuka itu. “Kendala kami yakni terkait masalah air, karena sekarang musim kemarau. Sehingga kami berharap disediakan mobil tengki yang bisa membantu membawakan air bersih karena mengingat peserta yang dilaporkan kepanitia cukup besar jumlahnya,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur Zaiful Bokhari  menyampaikan, bahwa masukan yang disampaikan pihak kecamatan terkait air bersih akan ditindaklanjuti mengingat saat ini sedang musim kemarau. Terlebih  kegiatan tersebuti cukup besar yang akan dihadiri kurang lebih oleh 2000 orang. Oleh karena itu kita akan mempersiapkan sarana air bersih dengan dua alternatif, yang pertama menggunakan mesin atau menyediakan mobil tangki nantinya.

“Selanjutnya untuk persiapan toilet,  kita akan minta ke provinsi agar bisa membantu kita mempersiapkannya agar yang berpartisipasi nantinya tidak terserang gatal-gatal. Hal-hal semacam itu harus kita persiapkan agar pelaksanaan nantinya bisa berjalan baik,” imbuh Zaiful.

Setelah rapat, acara dilanjutkan dengan peninjaun tempat kemah yang akan digunakan nantinya oleh peserta penegak dan penggalang pramuka seluruh Lampung Timur. (ris)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM