Metro Utara Sabet Juara Satu Karnaval 1 Muharram 1440

METRO – Kecamatan Metro Utara meraih juara satu pada karnaval yang di gelar oleh Pemerintah Kota Metro dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1440, Selasa (11/09/2018).

Kemudian, posisi kedua diraih oleh Kecamatan Metro Pusat, dan di posisi ketiga di raih oleh Kecamatan Metro Timur, Kecamatan Metro Barat berada di posisi ke empat, serta Kecamatan Metro Selatan meraih posisi ke lima.

Karrnaval dilepas langsung oleh Achmad Pairin, Walikota Metro. Karnaval yang bertajuk syiar majelis taklim Masjid Taqwa tersebut mengangkat tema ‘Jadikan Semangat 1 Muharram 1440 Hijriyah Untuk Berhijrah dan Berbagi Kepada Sesama’. Kegiatran tersebut diikuti oleh Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro.

Peserta dalam kegiatan berasal dari Majelis taklim atau Remaja Islam masjid se-Kota Metro, juga diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas ataupun Kejuruan, Peguruan Tinggi  serta Taman Pendidikan Al-Quran se-Kota Metro.

Informasi yang Radar Metro dapatkan di lapangan, ketentuan-ketentuan yang harus diikuti oleh peserta karnaval antara lain, menampilkan simbol-simbol Islam dan budaya, para peserta diharuskan membawa slogan syiar maupun kata-kata hikmah, ketentuan pakaian yang dikenakan yakni pakaian Muslim maupun pakaian budaya.

Berdasarkan surat nomor, 09/MTMT/2018, karnaval akan dilakukan penilaian dengan ketentuan kekompakan, keserasian serta kelengkapan unsur harus ada di setiap kelompok karnaval.

Rute perjalanan karnaval di mulai dari Rumah Dinas Walikota Metro, kemudian dilanjut melewati Rumah Dinas DPRD, Taman Kota Metro, Lampu Merah Petigaan Taman Kota, SD Muhammadiyah Kota Metro, Terminal Pasar, Pemerintah Daerah Kota Metro dan Berakhir Di Masjid Taqwa Kota Metro.

Renny, salah seorang peserta karnaval asal Metro Barat berharap bahwa di tahun yang akan datang perayaan 1 Muharram akan lebih meriah. “Tahun kemaren nggak bisa ikut karnaval, dan baru bisa ikut tahun ini. Seneng bisa ngerasain kemeriahan tahun baru secara langsung kaya gini. Biasanya cuma jadi penonton, tahun ini udah meriah ribetnya juga udah kebangetan, semoga di tahun depan bisa lebih meriah dan lebih rame lagi. Mungkin biar beda karnaval tahun depan malem hari aja kali ya,” ungkapnya kepada Radar Metro sambil tertawa kecil. (jul)

 

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM