Juventus 2-0 SPAL: Insting Pembunuh Ronaldo

TURIN, FIN-Cristiano Ronaldo terus menunjukkan insting pembunuhnya bersama Juventus di Serie A. Korban terakhirnya adalah SPAL 2013. Dalam laga di Allianz Stadium, dinihari kemarin, CR7 mencetak satu dari dua gol kemenangan Si Nyonya Tua.

Ronaldo yang turun sebagai starter mencetak gol pembuka Juventus pada menit ke-29. Gol kapten tim nasional Portugal tersebut kemudian digandakan bomber Bianconeri lainnya, Mario Mandzukic pada menit ke-69.

Bagi Ronaldo, ini adalah gol kesembilannya di Serie A sejak dibeli dari Real Madrid musim panas lalu. Itu membuat eks winger Manchester United tersebut menjadi pemain Juventus pertama yang mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan dalam debutnya di Serie A, menyamai rekor Pietro Anastasi pada musim 1968-1969.

Dengan sembilan gol sejauh ini, Ronaldo juga sekarang sebagai Capocannoniere alias top skor sementara Serie A musim 2018/2019. Ia menyamai jumlah gol penyerang Genoa, Krzysztof Piatek. Dan yang lebih penting, Ronaldo berhasil memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen.

Hingga jornada ke-13, Juventus mengoleksi 37 poin hasil 12 kemenangan dan sekali imbang. Mereka untuk sementara unggul sembilan angka di atas Inter Milan. Namun, Napoli bisa memepet enam poin jika berhasil meraih kemenangan dalam laga ke-13 mereka malam tadi.

Kami berjuang lebih banyak di babak pertama daripada yang kedua. Kami juga mengubah beberapa hal dengan Douglas Costa di belakang Ronaldo dan Mandzukic, sehingga membantu tim baik dengan dan tanpa bola, kata Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri di Sky Sports Italia.

Allegri secara khusus memuji Ronaldo. Ronaldo bergerak dan berpikir begitu cepat, dia melihat Douglas Costa keluar dari sudut matanya dan memberi operan kembali. Kita semua perlu meningkatkan hal seperti itu, mampu berpikir ke depan untuk langkah selanjutnya, ujar Allegri.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci juga memuji rekan setimnya. Bagi palang pintu Italia tersebut, Ronaldo adalah pemain terbaik sejagad. Cristiano Ronaldo, dia yang terbaik di dunia dan seorang profesional yang luar biasa, kata Bonucci.

Kubu SPAL tak ketinggalan mengapresiasi kehebatan Ronaldo. Pelatih SPAL, Leonardo Semplici mengatakan mereka perlu belajar sikap seorang juara dari Ronaldo. Ini pertama kalinya saya melihat Ronaldo dari dekat dan ke depan saya harus belajar dari sikap yang dimainkan oleh seorang juara seperti ini di setiap pertandingan, ujarnya. (FIN)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM