Awali Desember, Enam Pemakai dan Bandar Ganja Diringkus

METRO – Satresnarkoba Polres Metro amankan enam pemakai dan bandar ganja. Rabu (05/12/2018) sekira pukul 23.00 WIB, team Satresnarkoba Polres Metro dipimpin Kasatresnarkoba AKP Fredy Aprisa Putra mengamankan lima orang yang diduga menguasai, menyimpan, memiliki, dan mengedarkan Narkotika Jenis Ganja.

“Tertangkapnya pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja ini berawal dari laporan masyarakat. Setelah ditindak lanjuti laporan tersebut, Satresnarkoba Polres Metro tangkap Lima tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja tersebut,” terang Kasatnarkoba Fredy Aprisa Putra.

– IS, Laki-laki, Metro, 28 April 1998, Mahasiswa, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.
– RI, Laki-laki, Metro, 28 November 1996, Mahasiswa, Alamat Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.
– Ac , Laki-laki, Metro, 05 Oktober 2000, Mahasiswa, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro
– DI, Laki-laki, Lamteng, 10 Oktober 1993, Mahasiswa, Alamat Kecamatan Kedaton Bandar Lampung.
– MI, Laki-laki, Metro, 07 Agustus 1999, Mahasiswa, Alamat Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

Kronologis Penangkapan yang dilakukan team Satresnarkoba bersama dengan informan melakukan Undercover Buy terhadap tersangka, kemudian langsung diamankan empat tersangka di Jl.Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

” Empat tersangka kami amankan terlebih dahulu, dari ke-empat tersangka dilakukan penggeledahan pada badan, pakaian dan sekitarnya. Lalu ditemukan barang bukti berupa (satu) buah lintingan kertas yang berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja yang berada di asbak. Kemudian satu buah lintingan kertas yang berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja berada dalam kotak rokok,” tambah Kasatresnarkoba.

Berdasarkan keterangan tersangka barang tersebut di peroleh dari sdr. MI. “Mendengar keterangan dari tersangka yang sebelumnya sudah kami amankan, bahwa ganja tersebut di peroleh dari MI. Lalu kami lakukan penangkapan terhadap MI di kediamannya,” tutup Kasatresnarkoba.

Barang Bukti yang diamankan dalam penangkapan tersebut adalah.
– 1 (satu) buah lintingan kertas yang berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja yang berada di asbak.
– 1 (satu) buah lintingan kertas yang berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja yang berada di dalam kotak rokok.
– 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisi identitas :
A. 1 (satu) buah KTP an. DIFTA
– 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisi identitas :
A. 1 (satu) buah SIM C an. ISNAIN
– 2 (dua) unit handphone merk SAMSUNG
– 1 (satu) unit handphone merk OPPO.
– 1 (satu) unit handphone merk XIAOMI.
– 1 (satu) unit handphone merk BLACKBERRY.

Beda waktu yaitu Kamis (06/12/2018) sekira pukul 00.30 wib, team Satresnarkoba Polres Metro dipimpin Kasat Resnarkoba kembali mengamankan tersangka pengguna ganja. DA (18) diamankan Satresnarkoba di Kecamatan Metro Timur.

” Dari penangkapan DA kami menemukan satu gulungan lakban warna coklat yang di dalamnya berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja. Lalu ditemukan lagi bungkusan kertas putih yang di dalamnya berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja di dalam tas slempang warna hitam yang berada disekitar tersangka,” jelas AKP Fredy Aprisa Putra.

Dari tersangka DA, diamankan barang bukti yaitu satu gulungan lakban warna coklat yang berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja. Satu gulungan kertas warna putih yang berisi daun-daun kering narkotika jenis ganja.
Dompet warna hitam yang berisi identitas, HP, Helm, Kertas Papir dan uang Rp 243.000. Enam tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan barang bukti kini diamankan di Polres Metro. Pelaku diancam dengan hukumman di atas 10 Tahun penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM