Kapolres: Bertarunglah Dengan Demokrasi yang Bermartabat

METRO – Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih lakukan kunjungan kerja (Kungker) di hari kedua menjabat sebagai Kapolres Metro. Ada dua tempat yang dikunjungi, pertama Kapolres mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemudian di lanjutkan ke gedung Bawaslu Kota Metro, Rabu (06/12/2018).

Dalam kunjungan kerjanya di dua tempat yang berbeda, Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih menyampaikan maksud kedatangannya. “Ini hanya silaturahmi untuk perkenalan saya, karena kita partner, kita harus bekerja sama dengan baik,” sambut Kapolres.

Selain itu juga Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih mengatakan tahun 2019 akan ada pesta demokrasi di Indonesia. “Pemilih umum kali ini berbeda, perubahannya sangat besar, karena ini serentak masyarakat akan memilih Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Provinsi dan pemilihan Presiden Republik Indonesia,” Jelas AKBP Ganda M.H Saragih.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat dan para peserta Pemilu 2019 agar cermat menerima informasi. “Banyaknya kabar hoax, masyarakat harus pintar dalam memilih informasi, jangan tergesah-gesah untuk mempercayai informasi. Dan untuk peserta di Pemilu 2019 khususnya Di Kota Metro, bertarunglah secara berdemokrasi yang bermartabat,” tambah Kapolres.

Dengan didampingi Kasat intelkam Polres Metro kunjungan tersebut dilakukan. “Hubungan antara Bawaslu dengan Polisi harus baik,
apabila terjadi tindak pidana saat pemilihan, kita harus kerja sama dan harus pandai menentukan apakah itu melanggar hukum atau tidak. Hal utama yang kita harus lakukan adalah pencegahan pelanggaran, harus ada peringatan biar tidak terjadi hal yang fatal di pemilu 2019, khususnya di Kota Metro,” tutup Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih. (YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM