Mahasiswi Metro Nyambi Mucikari Ditangkap Polisi

METRO – Satreskrim Polres Metro mengungkap kasus tindak pidana penjualan orang (TPPO). Dalam kasus tersebut, Polres Metro ungkap sindikat prostitusi online jaringan antar Kota/Kabupaten. Minggu (23/12/2018) sekira pukul 16.00 WIB, Satreskrim Polres Metro lakukan penangkapan di hotel wilayah Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat.

Dalam penangkapan tersebut, dua orang pelaku mucikari atau germo diamankan polisi. “Kita amankan dua pelaku yang menjadi germo, H (38) Wiraswasta, Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan  L.R (22) mahasiswi, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah. Keduanya kita tangkap di hotel wilayah Metro Barat,” jelas Kasatreskrim AKP Try Maradona mewakili Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih.

Dari hasil penangkapan tersebut diperkirakan masih banyak jaringan prostitusi online yang ada di Kota Metro.
“Pelaku H dan LR menawarkan wanita untuk pria hidung belang dengan harga Rp 500.000, untuk satu kali main. Dari hasil tersebut pelaku mendapatkan upah germo Rp100.000, untuk satu orang,” Tambah Kasatreskrim.

Polres Metro melalui Kasatreskrim menyayangkan atas terungkapnya kasus prostitusi online yang ada di Kota Metro. “Kota Metro mulai banyak prostitusi online, masih banyak yang belum diungkap. Karena Metro adalah Kota Pelajar, harusnya bagus dalam berpendidikan bukan malah oknum mahasiswi jadi germo,” tutup Kasatreskrim AKP Try Maradona.

Sedangkan menurut keterangan H dan LR bisnis haram tersebut sudah dilakukan sejak lama. “2017 kita sudah lakukan bisnis prostitusi online ini,” kata pelaku.

Karena hasilnya yang lumayan dan banyaknya permintaan dari semua kalangan yang ada di Kota Metro membuat pelaku tergiur menjalankan bisnis ini. “Ada mahasiswa, wirausaha dan pejabat juga pernah pesan sama kami,” tambahnya.

Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolres Metro untuk pengembangan lebih lanjut. Pelaku diancam hukuman 3 tahun sampai 12 tahun penjara. Diduga di Kota Metro masih banyak yang menjalankan bisnis prostitusi online.(YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM