Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Karang Taruna Kota Metro

METRO – Dalam rangka bulan bhakti, Karang Taruna Kota Metro menggelar jalan sehat bersama keluarga PKH (program keluarga harapan). Minggu (23/12/2018), acara jalan sehat dilaksanakan dan dilanjutkan dengan penutupan bulan bhakti Karang Taruna Kota Metro 2018. Ribuan warga Kota Metro antusias mengikuti acara tersebut. Jalan sehat dimulai dari Kecamatan Metro Selatan dan berjalan sejauh dua kilometer. Tercatat oleh panitia penyelenggara, sekira 2.000 orang mengikuti jalan sehat ini. Mereka kebanyakan berasal dari Keluarga PKH Kecamatan Metro Selatan, Pengurus Kecamatan dan Kelurahan, keluarga besar Karang Taruna se-Kota Metro, serta warga masyarakat sekitar. Sekira pukul 07.00 WIB, jalan sehat dimulai dan dibuka langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Metro Welly Adi Wantra.

“Kegiatan bulan bhakti merupakan kegiatan rutin Karang Taruna. Semua ini sebagai wujud kepedulian Karang Taruna Kota Metro dalam membina pemuda dan membantu Pemerintah Kota Metro. Selain itu juga, ini adalah dalam upaya Karang Taruna untuk menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial khususnya kemiskinan,” jelas Ketua Karang Taruna Kota Metro Welly Adi Wantra.

Panitia jalan sehat Karang Taruna Kota Metro menyediakan hadiah uang jutaan ribu rupiah dan doorprise berupa dua sepeda, kompor gas, kipas angin, dan ratusan hadiah menarik lainnya. “Dari kegiatan jalan sehat diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antar-warga, masyarakat, dan seluruh anggota Karang Taruna se-Kota Metro,” tambah Welly Adi Wantra.

Selain acara jalan sehat dan penutupan bulan bhakti Karang Taruna, Ketua Karang Taruna Kota Metro menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pendukung acara ini, seluruh warga masyarakat, peserta jalan sehat, dan seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung rangkaian kegiatan bulan bhakti tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Saya berharap tahun depan akan lebih meriah dan lebih banyak lagi kegiatan sosialnya dibandingkan dengan tahun ini.  Saya juga mewakili anggota Karang Taruna Kota Metro mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan selama kegiatan berlangsung,” tutup Ketua Karang Taruna Kota Metro.

Seluruh rangkaian bulan bhakti Karang Taruna Kota Metro yang telah dilaksanakan antara lain  pelatihan manajemen bagi pengurus Karang Taruna Kelurahan. Selain itu juga Karang Taruna Kota Metro melaksanakan pelatihan Media Digital, peresmian Kampung Digital, Penanaman 1.000 pohon, gotongroyong program gerbang Bumi Sai Wawai, membatu meringankan beban kaum duafa dan bhakti sosial donor darah di tiap kecamatan se-Kota Metro. Penutupan bulan bhakti Karang Taruna Kota Metro 2018 dilakukan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada kaum duafa sejumlah delapan orang. (yok)

                                                                          

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM