Slamet Widodo: Raport Sudah Dibagikan

METRO-Pembagian Rapor hasil belajar semester ganji siswa SMK Muhammadiyah 1 Metro, sufah dibagikan sejak Sabtu (15/12/2018). Slamet Widodo, Wakil Kepala bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Metro mengatakan, pembagian rapor dilakukan pada hari ini meskipun ada beberapa siswa yang belum melakukan remidial. “Karena bukan kenaikan kelas. Namun tetap bagi yang remidial harus dan wajib remidial di tahun depan,”tegasnya.

Ia menambahkan, tidak ada class meeting pada masa menunggu penilaian dan pengisian rapor. “Tahun lalu juga kami tidak mengadakan class meeting, diganti dengan agenda pelatihan baca Alquran. Dimana menurut kami lebih bermanfaat untuk menambah wawasan terlebih mereka juga ada pelajaran BBTQ,”ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan class meeting dipekan penantian pembagian rapot justru berdampak negatif dan juga positif. “Dampak negatifnya siswa justru lebih fokus terhadap pertandingan antar kelas dibanding dengan remidial untuk mata pelajaran yang nilainya dibawah standar. Dampak positifnya memang, siswa akan lebih terasah kemampuan dibidang olahraganya,”tuturnya.

Ia menururkan, sebenarnya berdasarkan kalender pendidikan, tanggal 21 adalah masa berakhirnya proses pembelajaran atau pembagian rapor. ” Namun sekolah mempunyai kebijakan untuk tanggal 15 ini sebagai hari pembagian rapor,” tambahnya.

Libur panjang ini dimulai pada hari Sabtu 15 Desember 2018 sampai 7 Januari 2019. “Siswa siswi akan berangkat sekolah lagi pada tanggal 8 Januari karena kemungkinan tanggal 6  Januari atau hari Sabtu untuk bersih-bersih lingkungan sekolah,”tambahnya.

Ia berharap agar siswa tetap belajar dan jangan beranggapan bahwa masa libur adalah libur segalanya. “Belajar tetap perlu, meskipun libur. Bukan berarti tidak belajar. Libur hanya untuk formalnya saja,”ujarnya.(cw7)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM