Antisipasi Pelanggaran Arus Listrik, PLN Kota Metro Rutin Adakan P2TL

METRO – Guna mengantisipasi adanya pelanggaran arus listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Metro rutin lakukan Penertiban Pemaikan Tenaga Listrik (P2TL). Hal tersebut dikatakan Manager PT PLN ( persero ) UP3 Metro Gede Adhi Wiratma diruang kerja Rabu (16/01/2019). Gede mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan P2TL untuk ketertiban arus listrik di Kota Metro.

“Kami rutin melakukan kegiatan P2TL, semua itu untuk antisipasi kecurangan dalam pemakaian listrik di Kota Metro,” jelas Gede Adhi Wiratma.

Pelanggan PLN di Kota Metro wajib mengikuti aturan, bila mana ada yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut maka akan ada sanksinya. “Semuanya sudah ada peraturannya, ada empat pelanggaran yang akan diberi sanksi, salah satunya pengambilan listrik secara ilegal,” tambah Gede Adhi Wiratma.

Wayan Darsana selaku petugas yang melakukan kegiatan P2TL tersebut menambahkan, sanksi yang diberikan PLN merupakan denda dalam pembayaran listrik yang di bebankan ke pelanggan. “Itu sebatas Tagihan Susulan (TS) dalam pembayaran listrik, tidak ada hukuman pidana. Jika memang pelanggan tetap melakukan kecurangan tersebut sanksi terberatnya adalah pencopotan arus listrik,” jelasnya.

Manager PT PLN ( persero ) UP3 Metro mengimbau agar masyarakat tidak melanggar peraturan pemerintah. “Kami berharap masyarakat tidak melakukan pelanggaran tersebut, karena bisa berdampak negatif untuk masyarakat lainnya dan juga bisa membahayakan pelanggan sendiri,” tambah Gede Adhi Wiratma. (YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM