Buron Cukup Lama, Pelaku Penipuan Travel Umroh di Kota Metro Tertangkap

METRO – Jajaran Satreskrim Polres Metro tangkap pelaku penipuan yang berkedok travel umroh di Kota Metro, Senin (07/01/2019) malam. PT Allfintha Sumber Makmur yang beralamat di Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat adalah perusahaan travel umroh tersebut.

Berdasarkan LP / 423 -B / XII / 2018 Tgl 21 Desember 2018, tentang penipuan dan penggelapan, pelaku diamankan di Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. “Kita amankan RA (38) yang merupakan pemilik dari PT Allfintha Sumber Makmur. Berdasarkan pengakuan para korban, tersangka menerima uang senilai Rp 25.000.000, perorang untuk keberangkatan umroh ke tanah suci,” jelas Kasatreskrim AKP Try Maradona mewakili Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih.

Belasan masyarakat yang tertipu perusahaan tersebut sudah melapor ke Polisi. “Untuk sementara korban yang melapor ke Satreskrim Polres Metro sebanyak 16 orang, akan tetapi berdasarkan keterangan RA, untuk korban yang belum diberangkatkan sebanyak 54 orang, sehingga total yg di gelapkan RA sementara sekitar Rp. 1.350.000.000, ,” tambah AKP Try Maradona.

Tertangkapnya pelaku membuat masyarakat sedikit tenang, pasalnya puluhan orang ikut menjadi korban dari perusahaan tersebut. Guna penyidikan lebih lanjut dan menunggu adanya korban lainnya yang belum melapor ke Polisi, tersangka diamankan Satreskrim Polres Metro. “Untuk masyarakat Kota Metro, yang merasa menjadi korban PT Allfintha Sumber Makmur agar segera melaporkan ke Polisi,” tutup AKP Try Maradona. (YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM