Pelaku Curas Dibekuk Satreskrim Polres Metro

METRO – Akhir-akhir ini seringnya terjadi pencurian kendaraan bermotor di Kota Metro membuatnya Polisi geram. Polres Metro melalui Satreskrim mulai membentuk tim untuk tangani masalah ini. Rabu (09/01/2019) sekiranya 00.30 WIB, tim Tekab 308 Polres Metro amankan dua tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan modus jambret.

“Kita amankan A N K (17) dan AS (18), keduanya beralamatkan di Lampung Tengah. Penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan korban DS yang berprofesi sebagai guru, alamat Kecamatan Metro Utara,” jelas Kasatreskrim AKP Try Maradona mewakili Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih.

Kedua pelaku berasal dari Kabupaten Lampung Tengah dan diduga sudah sering melakukan aksinya di Kota Metro. “Modus yang dilakukan oleh pelaku, Minggu (30/12/2018) sekira pukul 21.30 WIB, korban melintas di tempat kejadian menggunakan motor, datang dua tersangka yang menggunakan motor berboncengan. Kemudian tersangka mendekati motor korban dan langsung merampas hp milik korban,” tambah AKP Try Maradona.

Butuh waktu cukup lama untuk tim menangkap kedua tersangka tersebut. “Setelah Tim gabungan Tekab 308 Polres Metro melakukan lidik terhadap perkara tersebut dan menemukan keberadaan para pelaku. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yg berada di kediamanya di Kampung Buyut Ilir,” tutup Kasatreskrim.

Guna penyidikan dan pengembangan Para pelaku dan barang bukti diamankan di Satreskrim Polres Metro untuk proses lebih lanjut serta penanganan perkara diserahkan ke Polsek Metro Utara. (YOK)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM