Nikmat, Enak, dan Sehat

Oleh: Wirahadikusumah

Sesuai janji. Saya melanjutkan tulisan tentang Mas Ismail Komar. Pria 45 tahun yang disembuhkan Allah SWT dari sakit liver, diabetes, jantung, dan paru-paru lewat perantara kopi.

Sesuai permintaan juga, tulisan kali ini pembahasannya lebih kepada kopi yang diminumnya. Mulai dari jenisnya hingga menyeduhnya.

Tulisan tentang Mas Komar ini memang harus saya lanjutkan. Sebab, banyak yang menyangka saya mendapatkan kompensasi atas tulisan pertama yang saya buat. Bahkan ada yang menuding saya punya saham di Warkop Waw dan tulisan itu sebagai trik marketing.

Padahal, sepeser pun saya tidak ada penyertaan saham di Warkop Waw. Saya juga bukan karyawan kedai kopi tersebut. Dan, saya berani sumpah atas nama Allah SWT, saya tidak mendapatkan kompensasi apapun dari tulisan kemarin dari Mas Komar.

Bahkan, saya ngopi di Warkop Waw masih tetap bayar. Meskipun Mas Komar awalnya tidak mau terima uang saya, tetapi dia paham alasan mengapa saya harus tetap membayar.

Ya, saya dan Mas Komar sama-sama berlatar belakang jurnalis. Dia tahu benar bagaimana jurnalis harus menjaga independensi karyanya. Tidak boleh dirusak, walaupun dengan secangkir kopi.

BERSAMBUNG...
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM