Parkir di Badan Jalan Samping Masjid Taqwa Siap-Siap Ditilang

METRO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro akan segera mengundang pengelola parkir Masjid Taqwa Kota Metro untuk membahas masalah parkir di badan Jalan ZA Pagar Alam atau samping Masjid Taqwa. Itu menyusul banyaknya parkir liar yang mengganggu lalu lintas di jalan setempat.

“Kita sudah rapatkan soal parkir ini bersama Satlantas Polres Metro, Sat Pol PP, dan pemerhati lalu lintas. Dari hasil rapat ini kita akan sosialisasikan mengenai larangan parkir di badan jalan. Kita juga akan mengundang pengelola parkir Masjid Taqwa,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro Komarrudin.

Ia mengatakan, saat ini larangan parkir juga sudah disosialisasikan dengan memasang rambu-rambu di lokasi setempat. Namun sayangnya sampai saat ini masih dilanggar. Karena itulah, kata dia, langkah tegas akan dilakukan dengan penertiban parkir di lokasi tersebut. “Kami akan mengundang pihak Masjid Taqwa sebagai otoritas pengelola parkir. Kalau parkir ya harus di lokasi parkir, jangan lagi di badan jalan,” tegasnya.

Menurutnya, sosialisasi larangan parkir di badan jalan samping Masjid Taqwa tersebut akan dilakukan pada 16-17 Februari 2019 mendatang bersama Polres dan Sat Pol PP. Pihaknya akan turun langsung untuk mensosialisasikan larangan parkir tersebut. Nantinya pemilik kendaraan hanya boleh parkir di lokasi yang menjadi kantong-kantong parkir dan bukan di badan jalan.

“Nah nanti setiap ada event dari Masjid Taqwa pengelola juga bisa berkoordinasi dengan kami (Dinas Perhubungan). Nanti kami yang akan melakukan pengaturan. Namun jika nanti masih ada pengendara yang melanggar akan disanksi. Sanksi akan diberikan oleh Satlantas Polres Metro dengan memberikan sanksi tilang,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM