Puskesmas Banjarsari Catat 23 Kasus DBD

METRO – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) tampak menyebar di sejumlah wilayah di Bumi Sai Wawai. Tidak hanua di wilayah Kelurahan Yosodadi, tingginya penyebaran DBD juga terjadi wilayah Puskesmas Banjarsari, Metro Utara. Pasalnya, hingga kini tercatat pasien DBD yang berobat di puskesmas setempat sebanyak 23 pasien.

“Kalau sampai sekarang sudah ada 23 pasien. Dari catatan ada yang dari warga Metro, ada juga dari luar karena lokasi kita berada di perbatasan,” terang Kepala Puskesmas Banjarsari Dwi Yanti.

Ia mengatakan, langkah pencegahan juga terus dilakukan dengan penyeluhan kebersihan lingkungan. Khususnya menerapkan 4 M plus seperti mengubur, menguras, menutup, dan menaburkan bubuk abate.

“Kita juga turun langsung melakukan penyuluhan. Seperti memberikan informasi mengenai langkah pencegahan dengan 4M Plus. Warga juga diimbau untuk memantau jentik nyamuk. Kami juga menyediakan bubuk abate bagi warga yang membutuhkan,” paparnya.

Diketahui, hingga awal Februari lalu tercatat kasus DBD mencapai hingga 69 kasus. Dari data Dinas Kesehatan penyebaran kasus tertinggi terjadi di wilayah Puskesmas Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM