Sanksi Tegas, Sekda Minta Camat Cek ke Kepolisian

METRO – Sekretaris Daerah (Sekda)
Kota Metro A. Nasir AT meminta Camat Metro Selatan menindaklanjuti penangkapan TU staf ASN di kecamatan setempat atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Pasalnya, sebagai atasan camat hendaknya melaporkan peristiwa tersebut ke Tim Penegak Disiplin ASN.

“Saya sudah minta camat untuk mengklarifikasi ke kepolisian mengenai penangkapan itu. Karena tim ini tidak bisa melakukan penindakan jika tidak ada kelengkapan berkas,” terangnya.

Selanjutnya, setelah berkas-berkas tersebut dilengkapi tim dapat melakukna penindakan sesuai dengan PP 53 tahun 2018 tentang disiplin ASN. Meski begitu, kata dia, pembinaan ASN juga akan terus dilakukan. “Untuk pembinaan akan terus dilakukan secara berjenjang sesuai dengan aturan dalam PP 53 tahun 2010,” paparnya.

Senada disampaikan Inspektur Kota Metro Jihad Helmi. Ia mengakui telah meminta camat untuk melengkapi berkas dari kepolisian terkait kasus yang menjerat salah satu ASN di kecamatan setempat. Selanjutnya, nantinya dari berkas tersebut akan dilakukan rapat pembahasan mengenai sanksi yang akan diberikan.

“Kalau untuk saat ini sanksi sudah diberikan dengan penurunan gaji, yang hanya dibayarkan sebesar 75 persen. Tapi nanti akan dilakukan rapat kembali mengenai sanksi lanjutannya. Karena sampai saat ini kasusnya masih diproses di kepolisian. Nanti setelah ada putusan pengadilan kita bisa berikan sanksinya. Namun setelah adanya kelengkapan berkas dari kepolisian, ini nanti yang bisa menjadi dasar untuk pemberhantian sementara,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM