Sekda : Pers adalah Pilar Pembangunan Nasional

METRO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir AT mengakui pentingnya peranan pers dalam pembangunan. Pasalnya, pers merupakan salah satu pilar bagi pembangunan nasional.

“Pers itu adalah pilar dan bagian pembangunan nasional. Jika salah satu pilar ini tidak ada, maka pembangunan tidak akan kokoh bahkan bisa roboh,” ujarnya.

Karena itu, kata dia, pada Hari Pers Nasional (HPN) ke 33 tahun 2019 ini ia berharap akan dapat membawa kemajuan pembangunan nasionak. Salah satunya seperti dilakukan pers di Kota Metro. Ia mengakui secara umum pers di Kota Metro sudah cukup bagus. “Jika pun ada yang tidak baik mungkin cuma satu dua orang. Namun secara umum pers di Kota Metro cukup bagus,” tuturnya.

Diakuinya, antar pilar pembangunan harus saling mengokohkan dan menguatkan. Karena itu, lanjutnya, pada peringatan HPN 2019 di Jawa Timur tersebut akan diingatkan kembali mengenai pentingnya pers yang menjadi pilar pembangunan nasional.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2019. Saya yakin pada HPN ke 33 tahun 2019 akan menjadi refleksi bagi pers sebagai pilar pembangunan nasional,” tukasnya.

Diketahui, dalam peringatan HPN ke 33 tahun 2019, sebanyak 27 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro turut serta mengikuti kegiatan HPN di Jawa Timur. Pelepasan rombongan dilakukan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Farida di Kantor PWI setempat. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM