Bawa Kabur Gadis, AA Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Blambangan Umpu – Polres Way Kanan menangkap A A (18) warga Kelurahan Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara, karena diduga membawa lari anak perempuan di bawah umur, kemarin (14/05/2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara  menjelaskan tindakan pelaku ini disebut-sebut, terjadi pada Selasa (14/5). Sekira pukul 03.00 WIB, saat itu keluarga korban menuju ke kamar korban untuk membangunkan sahur,  namun korban V (16) tidak ada di kamarnya. Diketahui V tinggal bersama keluarganya di Kampung Gunung Labuhan, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan.

“Sekitar pukul 10.00 WIB keluarga korban baru menerima kabar bahwa korban sudah berada diwilayah Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara,” jelasnya.

Mendapat informasi tersebut, keluarga korban langsung menuju Bukit kemuning untuk mencarinya.  Setelah sampai dilokasi, korban ditemukan bersama pelaku AA di dalam rumah warga di Kampung Rengas, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

“Tak dapat menerima perbuatan tersebut, kemudian pihak keluarga korban melaporkan kasus tersebut secara resmi kepada pihak Polres Way Kanan,” Kata AKP Yuda.

Atas kasus tersebut, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terancam pidana dengan pasal 332 KUHP  tentang melarikan perempuan yang belum dewasa tanpa persetujuan orang tua atau wali.

“Pelaku kita ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tegas AKP Yuda Wira Negara. (Hrm/Yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM