Bazar Murah, Daging Sapi Dijual Rp80 Ribu/Kg

METRO – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung akan menggelar bazar murah. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kamis (16/5/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) DKP3 Kota Metro Heri Wiratno menjelaskan, dalam bazar murah tersebut sejumlah bahan pokok makanan dijual dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Ini dilakukan dengan melibat sejumlah pelaku usaha di Provinsi Lampung.

“Ada beberapa produk makanan yang dijual di bazar murah ini. Ada daging beku dengan harga Rp80 per kg, daging ayam Rp32 ribu per kg, bawang putih Rp35 ribu per kg, dan bawang merah Rp23 ribu per kg. Lalu gula Rp11 ribu per kg, minyak curah Rp10.500 per kg, serta minyak goreng kemasan 11.800 per kg,” terangnya.

Ia mengatakan, kegiatan bazar murah tersebut digelar sebagai upaya pemerintah dalam menstabilkan harga pokok makanan selama ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Terlebih diketahui sejumlah kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan harga-harga kebutuhan pokok stabil dan tidak terjadi lonjakan yang signifikan. Terlebih di momen ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tingkat konsumsi masyarakat juga meningkat,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah kebutuhan pokok di pasaran cukup tinggi. Seperti daging sapi di pasaran dijual dengan harga Rp120-125 ribu per kg. Lalu, daging ayam Rp35-36 ribu per kg, dan bawang putih Rp40 ribu. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM