Disiplin Turun, Inspektorat segera Sidak OPD

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Inspektorat akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Itu menyusul masih ditemukannya sejumlah pegawai yang mangkir saat jam kerja.

“Kalau waktunya itu rahasia. Nanti kita akan lakukan secara mendadak. Sehingga ASN yang bandel bisa diketahui dan diberikan sanksi,” terang Inspektur Kota Metro Jihad Helmi.

Ia mengatakan, sidak dilakukan dalam upaya pembinaan pegawai untuk meningkatkan kedisiplinannya. Menurutnya, bulan ramadan bukan menjadi alasan bagi para pegawai untuk bolos kerja maupun tidak disiplin.

“Justru sebaliknya harus terus ditingkatkan. Apalagi saat ini sudah ada penyesuaian jam kerja yang lebih dipercepat yakni masuk pukul 8 pagi dan pulang pukul 3 sore,” ungkapnya.

Meski begitu, pembinaan pegawai juga terus dilakukan dengan melakukan operasi gerakan disiplin pegawai. Operasi dilakukan di sejumlah pusat pembelanjaan di Bumi Sai Wawai.

“Untuk operasi ini ada tim gabungan dari Inspektorat, Sat Pol PP dan aparatur terkait. Operasi kami lakukan saat jam kerja di sejumlah pusat pembelanjaan. Dari hasil operasi ini banyak yang sudah mendapatkan sanksi sesuai dengan aturan,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM