DPRD Minta Dinkes Awasi Produk Makanan di Pasar Senja

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengapresiasi program Pasar Senja yang didirikan oleh Pemerintah Kota Metro. Meski begitu DPRD meminta agar pemerintah mengawasi produk makanan yang dijual di Pasar Senja tersebut.

“Makanan yang dijual harus dijaga kebersihannya. Karena itu perlu adanya pengawasan dari Dinas Kesehatan terutama produk makanan yang dijual. Sehingga masyarakat aman ketika mengkonsumsi makanan yang dijual di Pasar Senja,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki.

Selain meminta Dinas Kesehatan mengawasi, pihaknya juga mengimbau kepada pedagang di Pasar Senja untuk menjaga kebersihan makanan yang dijual. Terlebih program tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pedagang untuk mendapatkan rezeki.

“Selain menjadi wadah bagi para pedagang untuk berjualan, tersedianya Pasar Senja juga untuk memudahkan masyarakat Metro mencari kuliner buka puasa. Masyarakat yang bekerja hingga sore bisa pulang dan membeli makanan di Pasar Senja,” tuturnya.

Meski begitu, masyarakat diimbau untuk selektif membeli makanan siap saji yang dijajakan pedagang. “Harus ada simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan. Pedang menjual, pembeli membeli. Pedagang juga harus menjaga kesehatan makanan maupun minuman yang dijualnya,” paparnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Metro memberikan kesempatan baginoara pedagang untuk menjajakan makanannya di Samber Park Kota Metro. Pasar Senja tersebut juga telah dibuka Walikota Metro Achmad Pairin sejak hari kedua puasa ramadan. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM