Kunjungi Kota Metro, Tim Safari Ramadan Provinsi Lampung Berikan Ini ke Masyarakat

METRO – Tim Safari Ramadan dari Provinsi Lampung kunjungi Kota Metro, Selasa (14/05/2019). Dalam safari tersebut, Gubernur Lampung yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut diwakili oleh dari Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Acara ini berlangsung di Rumah Dinas Walikota yang berada di Kecamatan Metro Pusat.

Menyampaikan sambuta dari Gubernur Lampung, Taufik Hidayat mengatakan keutamaan bulan Suci Ramadan ada tiga.

“Bulan penuh barokah, bulan ampunan dan bulan pembebasan, tiga hal ini yang menjadi keutamaan di bulan Suci Ramadan,” ucap Assiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, tim Safari Ramadan dari provinsi ini juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Metro. Batuan tersebut adalah untuk 50 kaum dhuafa, rumah ibadah Rp 20 juta dan santunan anak yatim Rp 20 juta.

“Ini hari ke 9 puasa Ramadan 1440 Hijriyah, mudah-mudahan puasa tahun ini kita bersama-sama menuntaskan dengan keimanan,” tambahnya.

Selain itu, Taufik Hidayat juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro agar tetap melakukan pelayanan yang terbaik di bulan suci ini.

“ASN harus profesional, jangan menurun kinerjanya walaupun sedang menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Sementara itu, terpisah Walikota Metro H Achmad Pairin mengatakan bahwa pemerintah mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini.

“Saya senang sekali melihat Forkopimda bisa kumpul bersama saat ini. Dan kami ucapkan selamat datang di Kota Metro untuk tim Safari Ramadan dari provinsi,” jelas H Achmad Pairin.

Ia juga menyebutkan bahwa tim dari provinsi ini juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Metro.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Acara Safari Ramadan ini dilanjutkan dengan sholat Tarawih bersama di Masjid Taqwa Kota Metro.(Yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM