CJH Metro Mulai Diberangkatkan 20 Juli

METRO – Sebanyak 537 calon jamaah haji (CJH) siap diberangkatkan tahun ini. Sesuai jadwal pemberangkatan haji akan mulai diberangkatkan pada 20 Juli 2019 mendatang.

“Untuk pemberangkatan haji tahun ini akan dibagi menjadi 3 gelombang. Yakni gelombang pertama sebanyak 405 jemaah akan diberangkatkan pada 20 Juli mendatang,” terang Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro Johan Yusuf melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Muhlisin.

Ia menjelaskan, untuk pemberangkatan haji kedua yakni sebanyak 118 jamaah akan diberangkatkan pada 26 Juli. Nanti pemberangkatannya bersamaan dengan Kota Bandarlampung.

“Sedangkan untuk gelombang ketiga akan diberangkatkan sebanyak 14 jemaah. Rencananya untuk 14 orang akan diberangkatkan bersamaan dengan jamaah lain dari kabupaten/kota lainnya. Mereka masuk dalam kloter sapu jagat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk persiapan visa maupun paspor sudah dilengkapi oleh para jamaah. Selanjutnya, persiapan lain juga sudah dilakukan dengan melakuman tes kesehatan masing-masing jamaah menjelang keberangkatan.

“Persiapan lain dilakukan dengan menasik haji juga sudah dilakukan. Untuk mobil pemberangkatan menuju bandara juga sudah siap. Koper jemaah juga sudah siap. Tinggal menunggu waktu pemberangkatan,” paparnya.

Diketahui, sampai saat ini jumlah jamaah yang masuk daftar tunggu (Waiting List) hingga tahun 2035. Artinya masyarakat yang mendaftar tahun ini baru bisa diberangkatkan hingga 16 tahun kedepan. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM