Dishub Proyeksikan Angkutan Rintisan Damri

METRO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro kembali menyusun metode untuk memberikan kontribusi terhadap pemerintah Provinsi Lampung. Itu menyusul diberikannya respon positif terhadap usulan Angkutan Rintisan Damri di Bumi Sai Wawai.

“Usulan kita direspon baik oleh pemrov. Namun yang masih kita fikirkan kontribusi apa yang bisa kita berikan nantinya ke pemrov,” terang Kepala Dishub Kota Metro Zulfikri.

Ia mengatakan usulan angkutan rintisan Damri yang diajukan ada 4-6 bus. Bahkan usulan tersebut mendapatkan tanggapan positif untuk disetujui. “Nantinya bus tersebut rencananya akan digunakan untuk angkutan di wilayah pinggiran seperti jalur Metro Utara-Selatan dan Timur-Barat,” paparnya.

Menurutnya, dalam menunggu usulan tersebut pihaknya juga sudah melakukan kajian koridor angkutan. Yakni koridor timur-barat sepanjang 12 km, dan utara-selatan sepanjang 18 km. “Kita ingin uji coba. Kita belum punya, karena dengan rintisan ini kita belum punya armada. Jadi kita akan pinjam dulu busnya ke provinsi,” paparnya.

Ia menambahkan untuk angkutan kota (angkot) yang ada masih belum maksimal. Bahkan terlihat seperti antara mati suri. Kondisi ini salah satunya terjadi karena tidak adanya peremajaan armada. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM