Pemkot Subsidi OTD Haji Rp1,2 M

Pemkot Subsidi OTD Haji Rp1,2 M

METRO – Pemerintah Kota Metro memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah (OTD) kepada 534 calon jamaah haji (CJH) yang akan diberangkatkan tahun ini. Masing-masing CJH tersebut akan mendapatkan subsidi sebesar Rp2.264.000.

“Untuk total subsidi OTD yang diberikan oleh Pemerintah Kota Metro ini sebesar Rp1,2 miliar,” terang Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kuswanto Setda Kota Metro. didampingi Kasi Agama, Imam Ghozali, Jumat (12/7/2019).

Diakuinya Pemkot Metro hanya memberikan subsidi OTD kepada masing-masing jamaah sebesar Rp2,2 juta lebih. Namun jamaah tidak perlu khawatir, karena kekurangannya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“OTD ini untuk biaya transit jamaah haji dari Bandara Radin Inten II ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Lalu sebaliknya, dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Radin Inten II,” jelasnya.

Ia berharap subsidi yang diberikan Pemprov Lampung dan Pemkot Metro tersebut dapat sedikit meringankan beban para CJH yang akan berangkat ke tanah suci Makkah, Arab Saudi. ”Ya semoga dengan subsidi yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para CJH yang akan berangkat,” tuturnya.

Ia menambahkan untuk tahun ini sebanyak 534 CJH yang akan diberangkatkan. Pemberangkatan jemaah tersebut dibagi menjadi 3 gelombang. Yakni gelombang pertama sebanyak 405 jemaah. Lalu gelombang kedua sebanyak 118 jamaah, dan gelombang ketiga 11 jamaah.

“Untuk jadwal keberangkatan jamaah ini akan dimulai pada 20 Juli bagi 405 jamaah. Lalu, pada 26 Juli sebanyak 118 jamaah dan 11 jamaah akan diberangkatkan pada 4 Agustus 2019 mendatang bersamaan dengan jamaah dari kabupaten/kota lainnya,” paparnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM