Jelang Pilkada PD Buka Pintu Koalisi

METRO – Menjelang kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, sejumlah partai politik (parpol) mulai mempersiapkan diri. Salah satunya Partai Demokrat (PD) yang mulai membuka diri untuk berkoalisi dengan sejumlah parpol.

“Kita sangat optimis bisa mengusung kader di internal partai. Namun kita menyadari bahwa kita perlu koalisi untuk memenuhi ketentuan 20 persen yang duduk di kursi legislatif,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Metro Fahmi Anwar, Selasa (12/8/2019).

Ia mengatakan, Partai Demokrat juga sudah mulai mempersiapkan diri dengan melakukan sosialisasi ke sejumlah kader Demokrat. Ini terutama kader-kader yang memiliki keinginan untuk mencalonkan diri.

“Kita masih pelan-pelan dan melihat situasi serta kondisi. Namun terhadap kader-kader yang memiliki keinginan kita sudah melakukan sosialisasi. Karena banyak ketentuan yang harus dipenuhi dan dipersiapkan. Kita juga akan lihat dari popularitas kader yang dicalonkan nanti,” paparnya.

Diketahui sejumlah nama dari Partai Demokrat mulai muncul dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 mendatang. Ini seperti Ketua DPC PD Kota Metro Djohan, Sekretaris DPC PD Fahmi Anwar, dan Basuki Rahmat.

Tidak hanya Partai Demokrat, Partai Golkar juga mulai mengusulkan sejumlah nama untuk diusung dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Sejumlah nama tersebut dua diantaranya merupakan kader Partai Golkar yakni Ampian Bustami dan Tondi Nasution. Sedangkan satu orang lainnya yakni Welly Adiwantara merupakan ASN yang juga Kepala BKPSDM Kota Metro juga diusulkan untuk maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 mendatang.

Partai lain juga mulai memunculkan sejumlah nama dalam Pilkada mendatang. Seperti Anna Morinda dari PDIP yang mulai mendapatkan restu dari suaminya untuk maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2020. Selanjutnya, PKS juga mengusung sejumlah nama seperti Abdul Hakim, Nasrianto Effendi, Wasis dan Ahmad Husaini. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM