Pairin Restui Welly Maju Pilwalkot Metro 2020

METRO – Welly Adi Wantra (WAW) dapatkan restu dari Pairin untuk maju dalam Pemilihan Walikota Metro (Pilwalkot) 2020. Dalam hal ini Walikota Metro adalah mertua dari Welly Adi Wantra. Menurut Pairin, pihak dari keluarga akan mendukung penuh bila Welly berkeinginan maju dalam Pilwalkot Metro 2020.

“Kalau saya sebagai bapaknya ya mendukung dan merestui, karena itu hak bangsa,” ujar Pairin kepada awak media.

Selain itu juga, Pairin yang juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar ini menyebutkan hasil survei juga akan berpengaruh dalam Pilwalkot tahun depan. “Asal hasil surveinya tinggi, kami dari pihak keluarga akan memberikan restu kepada Welly,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar Kota Metro Ahmad Pairin dengan dihadiri unsur pimpinan DPD I Partai Golkar Propinsi Lampung yakni Ririn Kuswantari, FX Simanto, Bambang Purwanto, Adrina Yusticia, Pengurus DPD II serta Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Kota Metro itu menghasilkan Tiga nama untuk duduki kursi Ketua DPRD dan tiga nama untuk maju dalam Pemilihan Walikota Metro (Pilwalkot) 2020.

“Dalam rapat tadi juga kita sepakati untuk mengusung kader Golkar, diantaranya Ampian Bustami, Welly Adiwantra dan Tondi MG Nasution. Kamipun sangat siap apalagi melihat hasil baik Golkar pada pileg 2019, namun kita tetap laksanakan mekanisme penjaringannya setelah pelantikan DPRD Kota Metro nanti,” ujar Pairin.

Sementara untuk calon ketua DPRD Metro, partai Golkar juga mengusulkan tiga nama. “Adapun ketiga nama yang diusul sebagai Bakal Calon Ketua DPRD Kota Metro yakni Subhan, Tondi MG Nasution dan Kun Komariyati. Setelah hasil rapat Pleno Penetapan usulan nama calon ketua DPRD Kota Metro,” tambah Pairin.

Pairin menyampaikan, pleno partai berlambang beringin itu berjalan secara musyawarah mufakat dan menghasilkan tiga nama dari hasil perangkingan persyaratan usulan nama Ketua DPRD Kota Metro dari Partai Golkar.

“Tadi pleno cukup terbuka, namun kita pastinya juga memperhatikan persyaratan-persyaratan yang telah disiapkan, jadi bukan hanya persoalan raihan suara terbanyak, tetapi ada beberapa poin persyaratan dan penentuannya,” pungkasnya.(Yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM