Puluhan Kali Suara Tembakan Terdengar Saat Penangkapan Abdul Lahab

METRO – Ketua RW 04 Kelurahan Margorejo Widodo, Metro Selatan mengaku tidak tahu adanya penggrebekan tersebut. Dirinya baru mengetahui setelah mendengar suara baku tembak.

“Tidak tahu. Ya tahunya ada suara tembakan tadi. Sepertinya baku tembak, kalau cuma 20 kali suara tembakan ada, karena bukan hanya sekali suaranya,” katanya.

Ia menjelaskan, pelaku yang dibekuk oleh anggota kepolisian bukan merupakan warga setempat.

“Bukan warga sini karena baru tahu tadi aja. Karena sebelumnya rumah itukan kosong,” jelasnya.

Diketahui, penangkapan tersebut adalah penangkapan Abdul Lahab DPO kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas) yang tewas setelah baku tembak dengan tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah di sebuah rumah kosong yang ada di Jalan Cemara, Kelurahan Marogorejo, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (8/8) sekitar pukul 15.00 wib.

Pelaku tewas dengan dua luka tembak yang menerjang dadanya, dan ditemukan barang bukti dilokasi penangkapan berupa, satu unit senjata api (Senpi) rakitan jenisĀ revolver, senjata tajam, ponsel dan beberapa barang lainnya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma menuturkan, petugas berhasil mengendus dan melumpuhkan pelaku setelah sempat berpindah-pindah usai terlibat baku tembak dengan polisi di sekitar Polsek Terbanggi Besar.

“Kami mendapatkan informasi akurat, bahwa pelaku berada di Metro, sekitar pukul 15.00 wib petugas berhasil dilumpuhkan pelaku,”ujarnya suai memantau Kamar Jenazah RSUD A Yani, Kamis (8/8).

Saat akan ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menembak kearah petugas sehingga terjadi baku tembak,”Pelaku pun tewas dengan dua luka tembak dibagian dada dan meninggal diperjalanan ke RSUD. Karena kita ketahui juga pelaku masih pegang senpi,”ungkapnya.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat berpindah-pindah, salah satunya sempat berada di daerah Negara Ratu sebelum ditemukan di Metro,”Kita masih selidiki untuk lokasi di Metro, karena rumah yang menjadi persembunyian itu merupakan rumah kosong,”ungkapnya.

Terpantau di Kamar Jenazah selain Kapolres Lampung Tengah turut mendampingi Wakapolres Lampung Tengah Kompol Harto Agung Cahyono dan jajaran Dirkrimum Polda Lampung Kombes M Barly Ramadany.(pip/yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM