24 Aleg Kota Metro Ikuti Pembekalan

METRO – Sebanyak 24 dari 25 anggota DPRD (Aleg) Kota Metro periode 2019-2024 mengikuti pembekalan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan mengenai fungsi, tugas, dan hak sebagai legislatif.

“Pembekalan untuk anggota DPRD ini merupakan yang pertama dilaksanakan untuk tingkat setelah pemilihan umum. Karena itu semua anggota DPRD wajib untuk mengikuti pembekalan ini,” terang Sekretaris DPRD Kota Metro Budiono dikonfirmasi Radar Metro, Selasa (10/9/2019).

Ia mengatakan, sesuai jadwal pembekalan tersebut akan digelar selama 4 hari yakni dimulai tanggal 9 sampai dengan 12 September mendatang. Menurutnya, dengan pembekalan tersebut diharapkan anggota DPRD dapat melaksanakan kegiatan mulai dari pembahasan dan penggunaan anggaran hingga kunjungan kerja baik dalam maupun luar daerah.

“Karena jika belum mengikuti pembekalan ini, maka anggota DPRD ini belum bisa menjalankan fungsi, tugas dan haknya sebagai anggota legislatif. Apalagi anggota DPRD yang terpilih inj harus segera membahas RAPBD tahun 2020,” katanya.

Dikauinya, satu orang anggota DPRD terpilih yakni Wahid Asngari belum dapat diikutsertakan dalam pembekalan tersebut. Ini mengingat anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut belum mengikuti proses pelantikan.

“Untuk Bapak Wahid Asngari memang belum bisa ikut lantaran belum mengikuti proses pelantikan karena kemarin sedang menjalani ibadah haji. Nanti pembekalan akan dilakukan menyusul usai proses pelantikan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro Sementara Subhan mengatakan pembekalan tersebut harus dilakukan agar anggota DPRD bisa memahami tugasnya. “Apalagi kami berasal dari latar belakang dan ilmu yang berbeda,” pungkasnya.(ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM