Dorong Pengembangan Produk Unggulan, Metro Bentuk BDC

METRO – Untuk mendorong pengembangan produk unggulan masyarakat, Pemerintah Kota Metro membentuk Bussiness Development Centre (BDC). Pembentukan BDC tersebut merupakan kelanjutan dari program Kota Tanpa Kumuh (Kumuh) yang telah direalisasikan di Bumi Sai Wawai.

“Program BDC ini kelanjutan dari program Kotaku, tapi untuk program BDC ini lebih fokus pada pengembangan perekonomian masyarakat. Ini seperti dengan memberikan bantuan yang direalisasikan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PR),” terang Asisten II Setda Kota Metro Yerri Ehwan dikonfirmasi Radar Metro, Rabu (11/9/2019).

Ia menjelaskan, BDC juga diberikan dengan pendampingam khusus kepada usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di masyarakat. Dengan begitu diharapkan ada peningkatan daya beli masyarakat.

“Dengan meningkatnya daya beli masyarakat terhadap produk yang dijual ini, maka diharapkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Dengan begitu juga diharapkan dapat menciptakan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Menurutnya, jika program Kotaku sebelumnya lebih fokus pada peningkatan infrastruktur. Namun untuk BDC tersebut lebih fokus pada perekonomian masyarakat.

“Adanya BDC ini memiliki peran dan fungsi sebagai lembaga untuk memberikan pelayanan dan penguatan kapasitas, intermediasi bisnis dan advokasi kepada UMKM. Misalnya memberikan pendampingi kepada produk unggulan kita seperti industri rumah tangga pembuatan keripik, batik, dan kerajinan lainnya. Dengan begitu diharapkan kesejahteraan masyarakat juga akan lebih meningkat,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM