DPRD Janji Tindaklanjuti Aspirasi Mahasiswa

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro berjanji akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa. Itu setelah dua anggota DPRD Kota Metro yakni Deswan dan Didik Isnanto menemui para pengunjuk rasa di gedung DPRD setempat, Rabu (25/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Deswan menyambut baik kedatangan mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa sebagai kontrol dalam pembangunan kedepan menjadi lebih baik. Diakuinya, aspirasi yang disampaikan mahasiswa baik di tingkat nasional maupun di Kota Metro akan ditindaklanjuti.

“Seperti kita ketahui RUU tentang KUHP pengesahannya telah ditunda. Namun masukan ini akan kita sampaikan ke DPR pusat. Sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan mereka seperti pasal-pasal yang ada di dalamnya,” paparnya.

Sementara itu, mengenai tuntutan mahasiswa soal pembangunan di Bumi Sai Wawai juga akan ditindaklanjuti. “Kami menyadari bahwa DPRD baru dilantik, bahkan komisi-komisi belum terbentuk. Tapi apa yang menjadi masukan adik-adik akan kami sampaikan untuk kedepan,” ujarnya.

Diketahui, ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Metro mengepung lokasi gedung Kantor DPRD Kota Metro. Mereka melakukan orasi atas penolakan revisi Undang Undang (UU) KPK.

Dalam orasinya, mahasiswa menyampaikan penolakannya terhadap capim terpilih KPK yang bermasalah, tolak RUU KPK, tolak pengesahan dan evaluasi pasal-pasal yang tidak berpihak kepada diantaranya RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, dan RUU Pesantren.

Selain itu, ribuan mahasiswa juga meminta agar pemerintah menangani dengan serius konflik di Papua dan Karhutla serta kriminalis aktifis. Mahasiswa juga menolak kenaikan iuran BPJS.

Tidak hanya itu, dalam orasinya mahasiswa juga meminta menertibkan jam wajib belajar dalam rangka terwujudnya Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. Mahasiswa juga meminta menertibkan dan memberi kejelasan terhadap terminal serta menertibkan kebersihan kota sebagai kotanya pelajar.(ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM