Khawatir Telan Korban Lagi, Warga Minta Jalan Budi Utomo Diperbaiki

METRO – Kondisi Jalan Budi Utomo, Kecamatan Metro Selatan yang rusak menjadi perhatian serius sejumlah kalangan. Terlebih akibat kondisi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Seperti Rabu (11/9/2019), sebuah truk jatuh ke jurang lantaran buruknya kondisi jalan tersebut.

Nasrianto Effendi warga Imopuro, Metro Pusat mengaku telah beberapa kali menyampaikan keluhannya terhadap kondisi jalan tersebut. Mantan anggota DPRD Kota Metro ini juga mengatakan bahwa diperlukan perbaikan khususnya di jalan tersebut.

“Beberapa bulan yang lalu saya pernah juga memposting di media sosial facebook, tentang kekhawatiran jalan ini. Tapi nampaknya belum ada respon, karena sampai sekarang belum juga diperbaiki,” ujarnya kepada Radar Metro, Kamis (12/9/2019).

Akibat kondisi tersebut, kata dia, telah beberapa korban mengalami kecelakaan lalu lintas. Selain jalan rusak, kondisi ini juga diperparah dengan kontur jalan yang menanjak.

“Karena itu perlu perhatian yang serius dari pemerintah mengenai jalan ini. Karena sebelumnya kecelakaan yang hampir serupa juga pernah terjadi. Untuk mengantisipasi agar tidak memakan korban, jalan ini memang harus segera diperbaiki,” tegasnya.

Diketahui, fuso bernomor polisi BE 9293 BM yang dikemudikan Bardim, warga Jatimulyo, Kabupaten Lampung Selatan masuk jurang, pada Rabu (11/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa tersebut terjadi di ruas Jalan Budi Utomo, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Beruntung sopir fuso tidak mengalami luka yang serius dan langsung dievakuasi di puskesmas.

Sumiati (38) warga sekitar menceritakan, kejadian bermula saat mobil fuso muatan kelapa sawit tersebut melaju dari arah Metro Kibang menuju arah Kota Metro, setibanya di lokasi kejadian fuso yang dikemudiakan Bardim tidak kuat menanjak.

“Memang kan lokasi kejadian ini sedikit menanjak dan jalannya rusak, jadi mobil fuso ini tidak kuat menanjak. Lalu mundur, karena banyak motor dibelakangnya, sopir langsung membanting setir kekiri hingga masuk jurang,” ungkapnya di lokasi kejadian, Rabu (11/9/2019). (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM