Masalah Pasar jadi Kendala Adipura

METRO – Masalah pengelolaan pasar di Bumi Sai Wawai tampaknya masih menjadi kendala untuk dapat kembali meraih penghargaan Adipura. Pasalnya, pemerintah tengah berupaya untuk bisa kembali meraih penghargaan mengenai kebersihan tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat kita bisa diajak berunding. Sehingga masalah pasar, insyaallah pelan-pelan bisa diselesaikan,” ujar Walikota Metro Achmad Pairin.

Menurutnya, untuk saat ini pemkot masih melakukan penataan pasar. Salah satunya seperti dilakukan di Pasar Cenderawasih Kota Metro. Karena diakuinya pasar tersebut harus memiliki fasilitas salah satunya tempat parkir, aman dan nyaman. Selain itu juga masyarakat bisa menghasilkan pendapatan yang lebih baik.

“Harapannya jika pasar sudah bagus, semua bagus ekonomi juga meningkat. Sehingga kalau saat ini angka kemiskinan 9,14, dengan kondisi pasar yang baik angka kemiskinan bisa turun diangka 8,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, selain kondisi pasar kriteria penilaian juga pada ruang terbuka hijau salah satunya di Taman Kota Metro. Menurutnya, pelan-pelan kondisi taman sudah dikembalikan apda fungsinya sebaga RTH.

“Namun yang menjadi PR berat ini tempat pembuangan sampah. Tapi kita tetap berupaya untuk membenahi. Apalagi berbagai pihak juga telah membantu adanya kotak sampah dan mobil sampah. Tapi tidak hanya tempat pembuangan, namun bagaimana kita bisa mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat. Nanti kita akan upayakan untuk bisa terwujud,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM