Operasi Patuh Krakatau 2019 Polres Metro, Tak Pakai Helm Masih Jadi Pelanggaran Dominan

METRO – Operasi Patuh Krakatau 2019 yang dimulai pada 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 kini sudah berakhir. Dari hasil operasi tersebut, Satlantas Polres Metro menindak ribuan pengendara yang melanggar peraturan lalulintas.

Kasatlantas Polres Metro AKP Muliawati Nurtya Kusnadi mewakili Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih mengatakan ribuan pengendara tersebut ditilang karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

“Dari hasil operasi tersebut kami menindak tindakan tilang 1193 pengendara, untuk teguran 168 kali teguran,” kata AKP Muliawati Nurtya Kusnadi saat diwawancarai awak media, Kamis (12/09/2019).

Delapan kategori yang tindakan pada operasi tersebut, ada sebagian yang masih menjadi pelanggaran dominan di Kota Metro. Diantaranya tidak mengunakan helm 319 pelanggar dan juga melawan arus saat berkendara berjumlah 133 pelanggar.

“Selain itu, kita juga menindak 82 pengendara tidak mengunakan Safety Belt, 2 pelanggar bermain HP saat berkendara, 85 pelanggaran dengan kategori berkendara di bawah umur dan pelanggaran lain-lain sejumlah 572 pengendara. Untuk kategori lain seperti melebihi kecepatan dan berkendara di bawah pengaruh alkohol kita tidak menemukannya,” tambah AKP Muliawati Nurtya Kusnadi.

Berakhirnya operasi ini, pihak Kepolisian dari Polres Metro dalam hal ini Satlantas Polres Metro mengimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan lalulintas. “Mari kita jadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Karena keselamatan adalah yang utama,” pungkasnya. (Yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM